Kunjungi Labuan Bajo, Jokowi Tinjau Sarana Wisata dan Resmikan Hotel BUMN

Kompas.com - 19/01/2020, 12:16 WIB
Presiden Joko Widodo memastilan pembangunan Jembatan Batam Bintan (Babin) mulai dibangun tahun 2021. Kepastian itu disampaikan Jokowi kepada Plt Gubernur Kepri, Isdianto menjelang kepulangan ke Jakarta dari Bandara Raden Sadjad, Ranai Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau. HUMAS PEMPROV KEPRIPresiden Joko Widodo memastilan pembangunan Jembatan Batam Bintan (Babin) mulai dibangun tahun 2021. Kepastian itu disampaikan Jokowi kepada Plt Gubernur Kepri, Isdianto menjelang kepulangan ke Jakarta dari Bandara Raden Sadjad, Ranai Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau.

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo ( Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu (19/1/ 2020).

Dalam kunjungannya, Jokowi akan meninjau terminal multiguna di Labuan Bajo dan kawasan Puncak Waringin. 

"Selain itu, presiden juga akan meresmikan sarana pendukung pariwisata, yaitu sebuah hotel milik BUMN," kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono pada Minggu, di Jakarta.

Rombongan berangkat dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta pukul 09.00 WIB dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Baca juga: Jokowi ke Labuan Bajo, Pantau Perkembangan Kawasan Wisata Premium

Presiden dan rombongan pun tiba di Bandara Komodo, Kabupaten Manggarai Barat pukul 11.50 Wita.

Rencananya, presiden mengikuti sejumlah agenda kerja hingga Selasa (21/12/2020), termasuk untuk meninjau infrastruktur pendukung pariwisata di Labuan Bajo.

"Seperti kita ketahui, Labuan Bajo merupakan salah satu dari lima destinasi wisata super prioritas tahun ini," kata Heru lagi.

Pada Juli 2019 lalu, Presiden Jokowi telah meninjau infrastruktur di Labuan Bajo. Dalam beberapa kesempatan Presiden memang selalu menegaskan dirinya akan selalu memantau langsung pembangunan suatu infrastruktur.

Baca juga: Jokowi: Jiwasraya Sakitnya Sudah Lama, Penyembuhannya Tak Langsung Sehari, Dua Hari...

Turut menyertai Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Provinsi NTT, antara lain Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Suharyanto, Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, dan Staf Khusus Presiden Adamas Belva Syah Devara.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Sumber Antara
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X