Wakil Ketua DPR Harap Dewas dan Pimpinan KPK Bersinergi Berantas Korupsi

Kompas.com - 20/12/2019, 17:19 WIB
Wakil Ketua DPR RI dari Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad. Dok. DPR RIWakil Ketua DPR RI dari Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad.

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Sufmi Dasco Ahmad mengucapkan selamat atas dilantiknya lima anggota Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK).

Dasco berharap, lima anggota Dewan Pengawas KPK dapat segera beradaptasi dan bersinergi dengan lima pimpinan KPK periode 2014-2023 dalam menjalankan tugas dan mengedepankan sistem pencegahan korupsi.

"Yang pertama baik dewan pengawas maupun pimpinan KPK yang baru dapat bersinergi dalam memberantas korupsi," kata Dasco saat dihubungi, Jumat (20/12/2019).

Dasco mengatakan, baik Dewas dan pimpinan KPK harus segera menyusun kode etik yang mengatur secara rinci hubungan kedua belah pihak dalam bertugas setiap hari.

"Kami harapkan agar ke depan dewas dan pimpinan KPK dapat kompak dalam menjalankan tugas sebagaimana dengan kode etik yang telah mereka susun bersama," ujarnya.

Baca juga: Firli Cs Resmi Menjabat, Jokowi Harap Penguatan KPK Nyata

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo melantik lima orang yang menjadi anggota Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi pada hari ini, Jumat (20/12/2019).

Pelantikan dilakukan di Istana Negara sekitar pukul 14.30 WIB.

Adapun, lima orang anggota Dewan Pengawas KPK pilihan Jokowi adalah:

1. Artidjo Alkostar - Mantan Hakim Mahkamah Agung

2. Albertina Ho - Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Kupang

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X