SOROT POLITIK

Airlangga Kantongi Dukungan DPD Golkar

Kompas.com - 02/12/2019, 13:33 WIB
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menghadiri pendidikan politik kader Partai Golkar di Jakarta Pusat, Kamis (28/11/2019) KOMPAS.com/ KURNIASIH BUDIKetua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menghadiri pendidikan politik kader Partai Golkar di Jakarta Pusat, Kamis (28/11/2019)

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Politisi Partai Golkar Happy Bone Zulkarnaen mengatakan mayoritas pengurus DPD I dan II Partai Golkar menginginkan Airlangga Hartarto kembali memimpin Partai Golkar.

"Dukungan dari pengurus daerah sekitar 90 persen hingga saat ini. Sedangkan, ormas yang sudah mendukung 80 persen," kata Happy di kantor DPP Partai Golkar, Senin (2/12/2019).

Sejak medio 2019, Airlangga menjaring aspirasi dengan road show ke berbagai daerah.


Ia menemui para pengurus DPD I dan II untuk mendengarkan keinginan kader Golkar di akar rumput.

Pada umumnya, ia melanjutkan, pengurus daerah menginginkan Golkar memenangi pemili legislatif 2024.

Untuk itu, seluruh kader Golkar mesti solid. Selain itu, soliditas pengurus daerah perlu didukung pimpinan di tingkat DPP Partai Golkar.

"Pak Airlangga ini keliling dari Sabang sampai Merauke," katanta.

Politisi senior Partai Golkar, Rully Chairul Azwar mengatakan kandidat lain pun berkesempatan sama untuk menjaring aspirasi ke daerah.

"Semua bisa turun ke daerah dan menemui pengurus daerah. Apalagi kalau memang berniat maju dan sudah berencana sejak lama," kata dia.

Sumbangsih Golkar

Happy Bone menambahkan pengurus daerah berkeinginan agar Golkar mampu berkontribusi bagi Indonesia.

Saat ini, Golkar memang partai pendukung pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin.

Politisi Partai Golkar Happy Bone Zulkarnaen bersama sejumlah kader Golkar mengambil formulir calon Ketua Umum Partai Golkar untuk petahana, Airlangga Hartarto di Kantor DPP Partai Golkar, Senin (2/12/2019)KOMPAS.com/KURNIASIH BUDI Politisi Partai Golkar Happy Bone Zulkarnaen bersama sejumlah kader Golkar mengambil formulir calon Ketua Umum Partai Golkar untuk petahana, Airlangga Hartarto di Kantor DPP Partai Golkar, Senin (2/12/2019)

Lebih jauh lagi, imbuh dia, pengurus daerah berharap ide-ide Golkar bisa menjadi program pemerintah di masa mendatang.

Sebelumnya, sejumlah politisi Golkar pendukung Airlangga Hartarto mengambil formulir pendaftaran di Komite Pemilihan.

Rencananya, Airlangga mengembalikan formulir calon Ketua Umum Partai Golkar dan mendaftar resmi ke Komite Pemilihan pukul 15.00 WIB.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X