Prabowo Buka Peluang Kerja Sama Sektor Pertahanan dengan Ghana

Kompas.com - 21/11/2019, 14:01 WIB
Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto dan Menhan Ghana, Dominic BA Nitiwul, di Kantor Kemenhan, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (21/11/2019). dok. KemenhanMenteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto dan Menhan Ghana, Dominic BA Nitiwul, di Kantor Kemenhan, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (21/11/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengatakan, Indonesia membuka peluang menjalin kerja sama di bidang militer dengan Ghana.

Hal tersebut disampaikan Prabowo saat menggelar pertemuan dengan Menhan Ghana Dominic BA Nitiwul di Kantor Kemenhan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (21/11/2019).

"Indonesia memandang negara-negara di kawasan Afrika Barat termasuk Ghana sebagai negara penting dan dapat menjadi mitra bagi kerja sama," ujar Prabowo sebagaimana dikutip dari keterangan pers resmi.

Baca juga: Prabowo Bertemu Menhan Ghana, Bahas Kerja Sama Bidang Militer

Kerja sama rencananya akan meliputi sejumlah hal, mulai dari produk industri pertahanan dan juga kerja sama pertahanan strategis lainnya.

Dalam pertemuan itu, Prabowo pun sempat menyampaikan kepada Menhan Ghana terkait kemampuan yang dimiliki industri pertahanan Indonesia.

Salah satunya kemampuan PT Pindad, PT PAL Indonesia, PT DI dan PT Len Industri dalam memproduksi alat utama sistem persenjataan.

Baca juga: Batal Jadi Pembicara di Seminar Sesko TNI, Menhan Prabowo Rapat Terbatas dengan Presiden

Selama ini, meskipun telah terjalin hubungan bilateral yang baik antara Indonesia-Ghana, kedua negara belum serius dalam kerja sama bidang pertahanan.

Menurut Prabowo, Indonesia sangat terbuka terhadap semua hal positif yang memungkinkan adanya kerja sama saling menguntungkan dengan negara sahabat manapun, termasuk dengan Ghana. 

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X