Giliran Kapolri Tito Karnavian Datang ke Istana Kepresidenan

Kompas.com - 21/10/2019, 12:28 WIB
Kapolri Jenderal pol Tito Karnavian turut hadir ke Istana, Senin (21/10/2019). Tito menyusul tokoh lainnya yang sudah lebih dulu datang ke Istana dan ditunjuk Jokowi jadi menteri. KOMPAS.com/IhsanuddinKapolri Jenderal pol Tito Karnavian turut hadir ke Istana, Senin (21/10/2019). Tito menyusul tokoh lainnya yang sudah lebih dulu datang ke Istana dan ditunjuk Jokowi jadi menteri.
Penulis Ihsanuddin
|
Editor Bayu Galih

JAKARTA, KOMPAS.com - Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian turut hadir ke Istana Kepresidenan pada Senin (21/10/2019) menjelang pengumuman menteri periode 2019-2024.

Tito Karnavian menyusul tokoh lain yang sudah lebih dulu datang ke Istana sebelum Jokowi memperkenalkan nama-nama menteri.

Namun, Tito tak berkemeja putih seperti yang lain. Ia tetap mengenakan seragam polisi sambil didampingi sejumlah ajudan dan asisten.

Saat ditanya wartawan, Tito mengaku tidak tahu-menahu masalah kabinet. Ia mengira dipanggil Jokowi untuk membahas masalah keamanan.

"Saya tidak tahu, saya kira dipanggil untuk masalah pengamanan," kata Tito.

Baca juga: Hingga 12.00 WIB, Sudah 5 Orang yang Diduga Calon Menteri ke Istana

Meski demikian, ada yang berbeda dengan kedatangan Tito kali ini. Tiap kali menghadap Jokowi, Tito biasanya masuk lewat pintu Istana Kepresidenan yang menghadap Jalan Merdeka Utara sehingga kerap tak terpantau media.

Kali ini, Tito datang lewat pintu yang menghadap Jalan Veteran, tempat wartawan biasa menunggu tamu Presiden yang hadir.

Sebelumnya, sejumlah nama dipanggil Jokowi ke Istana. Seusai pertemuan, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD dan bos Gojek Nadiem Makarim juga mengakui ditunjuk sebagai menteri oleh Jokowi.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X