Sebelum Dilantik, Jokowi Bertemu Sejumlah Kepala Negara

Kompas.com - 20/10/2019, 09:16 WIB
Presiden Joko Widodo bertemu dengan sejumlah kepala negara sebelum dilantik sebagai Presiden 2019-2024. Rangkaian pertemuan atau courtesy call Jokowi dengan kepala negara sahabat berlangsung di Istana Merdeka, Jakarta, Minggu (20/10/2019) pagi.  Pantauan Kompas.com, kepala negara yang pertama kali datang ke Istana adalah Sultan Brunei Darussalam Sultan Hassanal Bolkiah. KOMPAS.com/IhsanuddinPresiden Joko Widodo bertemu dengan sejumlah kepala negara sebelum dilantik sebagai Presiden 2019-2024. Rangkaian pertemuan atau courtesy call Jokowi dengan kepala negara sahabat berlangsung di Istana Merdeka, Jakarta, Minggu (20/10/2019) pagi. Pantauan Kompas.com, kepala negara yang pertama kali datang ke Istana adalah Sultan Brunei Darussalam Sultan Hassanal Bolkiah.

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo bertemu dengan sejumlah kepala negara sebelum dilantik sebagai Presiden 2019-2024.

Rangkaian pertemuan atau courtesy call Jokowi dengan kepala negara sahabat berlangsung di Istana Merdeka, Jakarta, Minggu (20/10/2019) pagi.

Pantauan Kompas.com, kepala negara yang pertama kali datang ke Istana adalah Sultan Brunei Darussalam Sultan Hassanal Bolkiah.

Baca juga: Jelang Pelantikan Presiden-Wapres, Belakang Kompleks Parlemen Senayan Dijaga Ketat

 

Iring-iringan kendaraan yang membawa Sultan dan rombongan tiba pukul 09.00 WIB. Jokowi bersama Ibu Negara Iriana langsung menyambut tamunya di depan pintu Istana.

Kemudian, Jokowi mengajak tamunya masuk ke ruang kredensial untuk menggelar pertemuan.

Setelah ini, Jokowi juga dijadwalkan menerima Perdana Menteri Australia Scott Morrison, Perdana Menteri Republik Singapura Lee Hsien Loong, Perdana Menteri Kamboja Hun Sen, dan Raja Eswatini Raja Mswati III.

Siang harinya, Jokowi menuju gedung DPR/MPR untuk dilantik sebagai presiden 2019-2024.

Baca juga: Jelang Pelantikan Presiden-Wapres, Jalan Seputar Istana Ditutup

 

Seusai pelantikan, Jokowi akan kembali ke Istana Merdeka untuk kembali bertemu sejumlah kepala negara.

Masih ada Wakil Presiden Republik Rakyat Tiongkok Wang Qishan, Wakil Presiden Republik Sosialis Vietnam ??ng Th? Ng?c Th?nh, Wakil Presiden Republik Uni Myanmar Henry Van Thio, serta utusan sejumlah negara lain.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X