Gerindra Bantah Rangkaian Safari Politik Prabowo Saran Jokowi

Kompas.com - 15/10/2019, 19:23 WIB
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kanan) berjalan bersama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (tengah) dan Pengurus DPP Partai Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita (kiri) saat akan melakukan pertemuan di Jakarta, Selasa (15/10/2019). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/wsj. MUHAMMAD ADIMAJAKetua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kanan) berjalan bersama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (tengah) dan Pengurus DPP Partai Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita (kiri) saat akan melakukan pertemuan di Jakarta, Selasa (15/10/2019). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/wsj.

JAKARTA, KOMPAS.com - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani membantah rangkaian safari politik Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto ke pimpinan partai koalisi pemerintah adalah saran dari Presiden Joko Widodo.

"Saya rasa enggak, yang pasti saya dijadwalkan ikut," kata Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (15/10/2019).

Muzani mengatakan, Prabowo selama ini tidak pernah melakukan komunikasi langsung terkait agenda-agenda politik dengan partai-partai koalisi pemerintah.

Baca juga: Lanjutkan Safari Politiknya, Prabowo Temui Airlangga Hartarto

Untuk itu, menurut Muzani, sudah saatnya Prabowo bertemu sebagai cara untuk mempertemukan ide-ide.

"Saya kira proses atau cara ini dapat diikuti sebagai sebuah cara mmpertemukan ide-ide yang berbeda dalam sebuah kasus itu," ujarnya.

Muzani tak berani memastikan apakah safari politik Prabowo itu sebuah isyarat kalau Gerindra akan merapat ke koalisi pemerintah.

"Itu jadi kewenangan ketua dewan pembina (Prabowo Subianto). Saya enggak tahu," imbuhnya.

Baca juga: Safari Politik dan PDKT ala Prabowo Subianto, ke Jokowi hingga Ketum Partai

Prabowo diketahui melakukan safari politik ke sejumlah petinggi partai koalisi Presiden Joko Widodo.

Ia sudah mengunjungi Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. Hari ini, dia bertemua Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto.

Namun, sebelum Prabowo melakukan pertemuan dengan para Ketum Parpol koalisi Jokowi, ia telah bertemu dengan Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (11/10/2019).

Pertemuan itu salah satunya membahas tentang peluang Partai Gerindra bergabung ke Koalisi Pemerintah.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X