Seusai Bertemu Jokowi dan Mensesneg, Sri Mulyani Enggan Berkomentar

Kompas.com - 15/10/2019, 14:17 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati di kawasan DPR Jakarta, Selasa (16/7/2019) MUTIA FAUZIAMenteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati di kawasan DPR Jakarta, Selasa (16/7/2019)
Penulis Ihsanuddin
|
Editor Bayu Galih

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani bertemu Presiden Joko Widodo dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Selasa (15/10/2019).

Seusai bertemu Jokowi dan Pratikno secara terpisah, Sri Mulyani berusaha menghindari wartawan yang ingin mewawancarainya.

Pantauan Kompas.com, awalnya Sri Mulyani menghadap Presiden di Istana Merdeka sekitar pukul 10.30 WIB. Sekitar satu jam kemudian ia keluar dari Istana Merdeka.

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu enggan mengungkapkan apa yang menjadi pembahasannya dengan Jokowi.

Baca juga: Sri Mulyani: Tak Ada Dampak Ekonomi dari Penusukan Menko Wiranto

Ia beralasan tengah buru-buru untuk ke Kantor Menteri Sekretaris Negara Pratikno yang juga masih berada di Kompleks Istana Kepresidenan.

"Saya mau lanjut rapat sama Pak Mensesneg," kata Sri Mulyani.

Saat ditanya apakah Jokowi kembali menunjuknya menjadi menteri lagi di kabinet periode kedua bersama Ma'ruf Amin, Sri Mulyani menjawab singkat.

"Enggak, enggak. Mau bahas tekstil kemarin," kata dia.

Baca juga: Isu Banjir Tekstil Impor, Sri Mulyani Cabut Izin 5 Importir dan 1 PLB

Sri Mulyani didampingi stafnya lalu berjalan kaki ke kantor Pratikno. Wartawan mengikuti dan menunggu sampai pertemuan selesai.

Namun, setelah pertemuan yang berlangsung satu jam selesai, Sri Mulyani tidak keluar lewat pintu utama yang menjadi tempat wartawan menunggu.

Mobil dinas Menkeu B 1189 RFS bergerak menjemput Sri Mulyani lewat pintu lain.

Wartawan berusaha mengejar, tetapi perempuan yang disapa Ani itu hanya melambaikan tangan dan langsung buru-buru masuk ke mobil dinas.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X