Rumah BJ Habibie Banjir Karangan Bunga, dari Pejabat Negara hingga Mahasiswa

Kompas.com - 12/09/2019, 06:25 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - Karangan-karangan bunga duka cita dari berbagai pihak terpajang di sekitar jalan di rumah duka tempat Presiden ketiga Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie disemayamkan, di Jalan Patra Kuningan XIII Blok L15/7 No.5, Setiabudi, Jakarta Selatan. KOMPAS.com/DYLAN APRIALDO RACHMANJAKARTA, KOMPAS.com - Karangan-karangan bunga duka cita dari berbagai pihak terpajang di sekitar jalan di rumah duka tempat Presiden ketiga Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie disemayamkan, di Jalan Patra Kuningan XIII Blok L15/7 No.5, Setiabudi, Jakarta Selatan.

JAKARTA, KOMPAS.com - Karangan bunga duka cita dari berbagai pihak terpajang di sekitar jalan di rumah duka Presiden ketiga Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie, di Jalan Patra Kuningan XIII Blok L15/7 No.5, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Pantauan Kompas.com, Kamis (12/9/2019) pagi, karangan bunga duka cita ini dikirim banyak pihak.

Misalnya, dari Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden terpilih Ma'ruf Amin. Karangan bunga dari Jokowi dan Ma'ruf disimpan di depan rumah duka.

Baca juga: Jejak BJ Habibie di Kota Pahlawan Surabaya

Kemudian ada pula karangan bunga duka cita dari Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono; Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian; Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti; Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan P Roeslani hingga Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Sejumlah instansi, organisasi atau perusahaan turut menyampaikan karangan bunga duka cita, seperti Kostrad; Wika Rekayasa Konstruksi; Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam; Lembaga Administrasi Negara hingga PT INKA.

Seperti diberitakan, BJ Habibie meninggal dunia pada Rabu, pukul 18.03 WIB.

Baca juga: Obituari BJ Habibie: Selamat Jalan Mr Crack dari Parepare

Menurut putra Habibie, Thareq Kemal Habibie, sang ayah meninggal dunia karena sudah berusia tua sehingga sejumlah organ dalam tubuhnya mengalami degenerasi. Salah satunya adalah jantung.

Habibie telah menjalani perawatan intensif di RSPAD Gatot Soebroto sejak 1 September 2019.

Selama masa perawatan, Habibie ditangani tim dokter spesialis dengan berbagai bidang keahlian, seperti jantung, penyakit dalam, dan ginjal.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X