BJ Habibie Wafat, Pemerintah Nyatakan Berkabung Nasional 3 Hari

Kompas.com - 11/09/2019, 19:15 WIB
Bacharuddin Jusuf Habibie KOMPAS/ALIF ICHWANBacharuddin Jusuf Habibie
Penulis Ihsanuddin
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden ke-3 RI BJ Habibie wafat hari ini, Rabu (11/9/2019), pukul 18.05 di RSPAD Gatot Soebroto.

Pemerintah menyatakan berkabung nasional selama 3 hari, dimulai sejak hari ini hingga Sabtu (14/9/2019).

"Kami mengimbau masyarakat, juga kantor-kantor lembaga negara dan pemerintah baik di dalam dan luar negeri untuk mengibarkan bendera setengah tiang hingga 14 September," kata Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Rabu.

Menurut Pratikno, pemerintah sedang berkoordinasi untuk prosesi pemakaman BJ Habibie yang direncanakan akan berlangsung di Taman Makam Pahlawan Kalibata.


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X