Gubernur Gorontalo Rusli Habibie Minta Seluruh Rakyat Indonesia Doakan BJ Habibie

Kompas.com - 11/09/2019, 17:44 WIB
Keponakan BJ Habibie, Rusli Habibie (berpeci) saat mendatangi Paviliun Kartika, RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Rabu (11/9/2019). KOMPAS.com/Deti Mega PurnamasariKeponakan BJ Habibie, Rusli Habibie (berpeci) saat mendatangi Paviliun Kartika, RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Rabu (11/9/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Keponakan BJ Habibie, sekaligus Gubernur Gorontalo Rusli Habibie meminta doa kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk kesembuhan sang paman.

Hal tersebut disampaikan Rusli saat hendak menjenguk BJ Habibie di Paviliun Kartika, RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Rabu (11/9/2019).

"Alhamdulillah kemarin saya sempat nengok beliau, sudah berangsur-angsur pulih dan hari ini lebih baik lagi. Saya hanya mengimbau sebagai Gubernur Gorontalo, juga sebagai keponakan beliau agar seluruh masyarakat Indonesia berdoa untuk keselamatan beliau," ujar Rusli.

Rusli Habibie mengatakan, saat ini Indonesia masih membutuhkan pemikiran-pemikiran dari Presiden RI ke-3 tersebut.


Baca juga: Rusli Habibie: Semua Keluarga Sudah Dipanggil untuk Berkumpul

Namun dia mengakui bahwa pamannya itu terkadang tidak menyadari jika kondisinya sudah sepuh.

"Pak Habibie itu kadang-kadang tidak sadar kalau sudah sepuh. Semangat bicara, menasehati kita. Terutama saya sebagai Gubernur, beliau menasehati agar tulus dan ikhlas, tidak macam-macam. Itu yang sering beliau sampaikan kepada saya," kata dia.

Baca juga: Akbar Tandjung Minta Masyarakat Indonesia Doakan BJ Habibie

Rusli mengatakan, BJ Habibie juga menyampaikan kepadanya bahwa dirinya cukup lama mendampingi Soeharto sebagai Presiden dan bersyukur bisa membawa nama keluarga Habibie.

"Tolong rakyat Indonesia dimana saja agar berdoa untuk kesembuhan beliau," ucap dia.

Pihaknya juga bersama tokoh adat di Gorontalo melaksanakan doa dan dzikir bersama untuk kesembuhan BJ Habibie.

Baca juga: Suharso Monoarfa: Pak BJ Habibie Sudah Bisa Panggil Orang Lain

Diketahui, BJ Habibie menjalani perawatan intensif di RSPAD Gatot Subroto sejak 1 September 2019.

Saat ini BJ Habibie dirawat di ruangan Cerebro Intensive Care Unit (CICU), Paviliun Kartika.

Pada Rabu (11/9/2019), sejumlah tokoh hadir untuk menjenguk kondisi Habibie.

Antara lain Cendekiawan Muslim Quraish Shihab dan putrinya Presenter Najwa Shihab, mantan Menteri Perumahan Rakyat Suharso Monoarfa, manta Menko Maritim Dwisuryo Indroyono Soesilo, mantan Ketua DPR Akbar Tandjung, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Arif Rahman, dan istri Politisi Partai Golkar Aburizal Bakrie, Tatty Murnitriati.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X