Universitas Pancasila Beri Beasiswa untuk Mahasiswa yang Ibunya Tewas Tertimpa Pohon

Kompas.com - 21/08/2019, 16:09 WIB
Kondisi mobil yang tertimpa pohon di halaman parkir Universitas Pancasila, Rabu (21/8/2019) KOMPAS.COM/WALDA MARISONKondisi mobil yang tertimpa pohon di halaman parkir Universitas Pancasila, Rabu (21/8/2019)
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Biro Humas Universitas Pancasila Putri Langka memastikan mahasiswi yang orang tuanya menjadi korban tewas tertimpa pohon mendapatkan beasiswa selama satu tahun penuh.

Hal tersebut menjadi bentuk pertanggungjawaban pihak universitas atas peristiwa nahas itu.

Tidak hanya itu, pihak universitas juga akan memberikan uang santunan kepada siswi Fakultas Farmasi tersebut karena ibunya meninggal dalam peristiwa tersebut.

"Untuk biaya pengobatan bapak kita tanggung penuh, kemudian ada santunan untuk ibu, mahasiswanya kita berikan beasiswa satu tahun," ucap dia saat ditemui di Universitas Pancasila, Selasa (21/9/2019).

Baca juga: Pohon Tumbang Timpa Mobil yang Terparkir di Halaman Universitas Pancasila

Namun ketika ditanya terkait identitas mahasiswi dan kedua orang tuanya, Putri belum bisa memberi tahu hal tersebut.

Pasalnya, pihak kepolisian langsung mengevakuasi korban beserta identitasnya sehingga pihak kampus belum sempat mengetahui nama kedua orang tua mahasiswi tersebut.

Dia memastikan peristiwa tersebut tidak akan terulang kembali dan akan meningkatkan pengawasan terhadap pohon-pohon yang sudah dinila rawan tumbang.

Baca juga: Pohon Timpa Sebuah Mobil di Universitas Pancasila, Satu Orang Tewas

Sebelumnya, sepasang suami istri yang tengah menunggu putrinya melaksanakan ujian di Universitas Pancasila tertimpa pohon yang cukup rindang pada Rabu (21/8/2019) sekitar pukul 11.00 siang.

Pohon jatuh menimpa pasangan suami - istri tersebut saat berada didalam mobil yang tengah terparkir di depan gedung Fakultas Farmasi. Akibat bagian depan mobil pun ringsek tertimpa batang.

Ibu dari mahasiswi tersebut pun tewas seketika di lokasi kejadian, sedangkan ayahnya di bawa ke rumah sakit Zahirah, Lenteng Agung, Jakarta Selatan karena mengalami luka cukup parah.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X