Ketua MPR: Pemimpin Bangsa Harus Beri Pendidikan Politik Menjunjung Tinggi Etika

Kompas.com - 16/08/2019, 10:23 WIB
Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengimbau masyarakat untuk merajut kembali persatuan. Dok. Humas MPR RIKetua MPR RI Zulkifli Hasan mengimbau masyarakat untuk merajut kembali persatuan.

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua MPR Zulkifli Hasan mengajak seluruh pemimpin bangsa memberikan pendidikan politik yang menjunjung etika kepada masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Zulkfili saat membacakan pidato Pembukaan Sidang Tahunan MPR 2019 di Gedung DPR/MPR, Jumat (16/8/2019).

"Kami mendorong segenap pemimpin bangsa untuk memberikan pendidikan politik yang menjunjung tinggi etika," ujar Zulkfili.

Baca juga: Ketua MPR Ajak Masyarakat Teladani Kisah Bung Karno, Bung Hatta, dan KH Agus Salim

Ia mengatakan, para pemimpin bangsa harus menunjukkan sikap kenegarawanan dengan mengedepankan persatuan di atas kepentingan pribadi, kelompok, dan golongan.

Selain menyampaikan hal tersebut, Zulkifli juga memberikan apresiasinya terhadap penyelenggaraan Pemilu 2019 serentak yang sukses.

Menurut dia, suksesnya penyelenggaraan Pemilu Serentak 2019 merupakan bukti nyata bahwa Indonesia telah semakin dewasa dalam berdemokrasi.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X