Wapres Kalla Silaturahim ke Rumah Buya Syafi'i Ma'arif

Kompas.com - 15/08/2019, 09:41 WIB
Wakil Presiden Jusuf Kalla beserta Gubernur DI Yogyakarta bersilaturahim ke rumah Buya Syafii Maarif Dokumentasi Sekretariat Wakil PresidenWakil Presiden Jusuf Kalla beserta Gubernur DI Yogyakarta bersilaturahim ke rumah Buya Syafii Maarif
|
Editor Krisiandi

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla bersilaturahim ke rumah mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Ahmad Syafii Ma'arif di Nogotirto, Sleman, Yogyakarta, Kamis (15/8/2019).

Wapres bersilaturahim sekaligus menjenguk Buya Syafi'i yang baru sembuh dari sakitnya. Buya Syafi'i sempat dirawat di rumah sakit lantaran mengalami iritasi batu ginjal.

Berdasarkan video Biro Pers Sekretariat Wakil Presiden yang diterima Kompas.com, Wapres tiba di kediaman Buya Syafi'i pukul 08.00 WIB. Kedatangannya langsung disambut Buya dan istri.

Baca juga: Buya Syafii Maarif Laporkan Akun Facebook Terkait Pencemaran Nama Baik

Kalla tiba di rumah Buya ditemani Gubernur DI. Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X. Wapres dan Buya Syafi'i pun langsung menanyakan kabar masing-masing saat berbincang di ruang tamu. Wapres juga turut menanyakan kondisi kesehatan Buya Syafi'i.

Pertemuan antara Wapres dan Buya Syafi'i berlangsung selama 25 menit. Pukul 08.25 WIB, Wapres bergegas menuju UGM untuk membuka Kongres Pancasila XI.

Baca juga: Kondisi Membaik, Buya Syafii Tinggalkan Rumah Sakit

Pada Juli, Buya Syafii, menjalani penembakan batu ginjal bagian kanan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Udara Hardjolukito, Bantul, Yogyakarta.

Saat ini kondisi kesehatannya telah membaik. Saat Buya Syafi'i diopname, Presiden Joko Widodo mengirim dokter kepresidenan untuk mengecek kondisi kesehatan mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah itu.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X