Setelah Arief Poyuono, Giliran Andre Rosiade Sambangi Istana

Kompas.com - 14/08/2019, 14:47 WIB
Anggota Badan Komunikasi Partai Gerindra Andre Rosiade menyambangi Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (14/8/2019). Ia diterima Deputi IV Kantor Staf Presiden Eko Sulistyo.KOMPAS.com/Ihsanuddin Anggota Badan Komunikasi Partai Gerindra Andre Rosiade menyambangi Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (14/8/2019). Ia diterima Deputi IV Kantor Staf Presiden Eko Sulistyo.
Penulis Ihsanuddin
|
Editor Krisiandi

JAKARTA, KOMPAS.com - Anggota Badan Komunikasi Partai Gerindra Andre Rosiade menyambangi Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (14/8/2019).

Pantauan Kompas.com, Andre tiba di Istana pukul 13.00 WIB. Ia langsung menuju Gedung Bina Graha yang merupakan lokasi Kantor Staf Kepresidenan.

Setelah berada di dalam gedung selama 45 menit, Andre keluar bersama Deputi IV Kantor Staf Presiden Eko Sulistyo.

"Sebenarnya (Andre) mau ketemu kepala staf menyampaikan surat audiensi yang terkait permasalahan semen. Karena kepala staf tidak ngantor maka saya terima, besok saya laporkan ke kepala staf," kata Eko kepada wartawan.


Baca juga: Cerita Caleg: Jadi Jubir Prabowo-Sandi dan Gerindra, Andre Rosiade Dapat Efek Ekor Jas

Sementara itu, Andre mengaku ingin menyampaikan aspirasi dari Federasi Serikat Pekerja Industri Semen Indonesia yang mengeluhkan soal praktik predatory pricing oleh perusahaan semen asal Tiongkok.

Ia menyebut praktik tersebut sudah merugikan pabrikan semen lokal yang berdampak pada para pekerjanya.

Ia berharap Moeldoko bisa menyampaikan masalah ini ke Presiden dan bisa segera diambil tindakan. Sebab, ia menyebut masalah ini sudah dibahas di komisi terkait di DPR, namun tak ada tindakan dari para menteri.

"Kita lihat masalah ini butuh peran presiden. Kita butuh langkah cepat. Kalau pemerintah tidak bertindak, kemungkinan 2020 terjadi PHK massal industri semen," kata Andre.

Andre pun membantah bahwa kedatangannya ke Istana ini untuk membahas langkah Gerindra bergabung dengan pemerintah. Andre mengaku kedatangannya murni untuk menyampaikan aspirasi dari warga.

Baca juga: Emak-Emak Protes Pernyataan Andre Rosiade soal Prabowo Akan Bertemu Jokowi, Kenapa?

"Kita tidak membahas masalah politik, rekonsiliasi dan semacamnya," kata dia.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arier Poyuono juga sempat mendatangi Istana pada Kamis (1/8/2019) lalu. Saat itu, Arief mengaku diundang oleh Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

Ia membantah ada pembahasan terkait politik, termasuk soal peluang merapatnya Partai Gerindra ke pemerintah. Arief mengaku makan siang empat mata dengan Moeldoko tidak mewakili Gerindra.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X