Penjelasan PLN Terkait Listrik Padam se-Jabodetabek

Kompas.com - 04/08/2019, 13:34 WIB
Keterangan dari PLN tentang pemadaman listrik di sejumlah wilayah di Jakarta dan Banten Instagram @pln.up3bantenutaraKeterangan dari PLN tentang pemadaman listrik di sejumlah wilayah di Jakarta dan Banten
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Executive Vice President Corporate Communication & CSR PLN I Made Suprateka mengatakan pemadaman listrik di Jabodetabek dan sebagian wilayah di Jawa Tengah serta Jawa Barat terjadi karena gangguan pada sistem transmisi

"PLN memohon maaf atas pemadaman yang terjadi akibat gangguan yang terjadi pada sisi transmisi Ungaran dan Pemalang 500 kV," ujar Made melalui keterangan tertulis.

"Hal ini mengakibatkan transfer energi dari timur ke barat mengalami kegagalan dan diikuti trip seluruh pembangkit di sisi tengah dan barat Jawa," lanjutnya.

Baca juga: Penjelasan Resmi PLN soal Padamnya Listrik di Wilayah Jawa


Ia mengatakan, saat ini pihaknya tengah melakukan upaya penormalan.

Menurutnya saat ini beberapa Gardu Induk sudah mulai berhasil dilakukan penyalaan. Ia berjanji akan menyelesaikan kendala ini secepatnya.

“Sekali lagi kami mohon maaf dan pengertian seluruh pelanggan yang terdampak akibat gangguan ini, kami berjanji akan melakukan dan mengerahkan upaya semaksimal mungkin untuk memperbaiki sistem agar listrik kembali normal," tambah Made.

Telah diberitakan sebelumnya padamnya listrik di Jabodetabek yang terjadi hari ini sekitar pukul 12.00 WIB mengakibatkan gangguan pada jaringan telepon, gangguan operasional KRL hingga MRT.

Baca juga: Humas PLN Benarkan WPO Sistem Jakarta-Banten Black Out

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X