Komisaris Krakatau Steel Mundur, Ini Kata Menteri BUMN

Kompas.com - 24/07/2019, 15:12 WIB
Menteri BUMN Rini Soemarno membagikan sembako murah kepada warga Kecamatan Petarukan, Pemalang, Jawa Tengah. Kompas.com/Ari HimawanMenteri BUMN Rini Soemarno membagikan sembako murah kepada warga Kecamatan Petarukan, Pemalang, Jawa Tengah.
Penulis Ihsanuddin
|

BOGOR, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara Rini Soemarno mengaku belum tahu soal mundurnya Komisaris Independen PT Krakatau Steel (Persero) Tbk Roy Maningkas.

"Belum, belum (tahu) sama sekali," kata Rini di Istana Kepresidenan Bogor, Rabu (24/7/2019).

Rini mengaku baru mendengar dari media bahwa Roy telah menulis surat pengunduran diri yang ditujukan kepada Kementerian BUMN. Namun, menurut Rini, surat itu belum sampai kepada dirinya.

"Ini kan komisaris kalau dia mau nulis, tapi saya belum terima, jadi saya belum tahu. Jadi harap bicara dengan presiden komisarisnya atau deputi. Saya belum dapat kabar," kata Rini.

Baca juga: Soal Proyek Rp 10 Triliun, Komisaris Krakatau Steel Mengundurkan Diri

Terkait kondisi keuangan Krakatau Steel, Rini menyebut saat ini kondisinya lebih baik.

"Tanya sama direksilah, kan ada direksinya ada dewan komisarisnya, mereka sudah  melakukan banyak hal perbaikan, tadinya proyeknya terhenti bisa diselesaikan, rekstrukturisasi utang juga diselesaikan," kata dia.

Hanya saja, Rini mengakui pemerintah tetap menghawatirkan angka impor baja yang naik belakangan ini.

Ia Ia menyebut, pemerintah ingin menekan angka impor baja demi mendorong industri dalam negeri.

Sebelumnya, Roy mengajukan surat permohonan pengunduran diri dari jabatan Komisaris Independen kepada Kementerian BUMN.

Hal itu dilakukan Roy seiring dengan dissenting opinion atau perbedaan pendapat terkait proyek Blast Furnace yang bernilai 714 juta miliar dollar AS atau Rp 10 triliun.

Roy tidak setuju akan pengoperasian Project Blast Furnace Krakatau Steel karena terkesan dipaksakan. Padahal, proyek Rp 10 triliun itu dinilai belum siap.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X