Minggu Malam, Jokowi dan Keluarga Nongkrong di TIS Square Tebet

Kompas.com - 21/07/2019, 21:49 WIB
Presiden Jokowi mengunjungi Jendela Indonesia, yang berlokasi di Jalan Piere Tendean, Sario Tumpaan, Sario, Kota Manado, Kamis (4/7/2019). Biro pers setpresPresiden Jokowi mengunjungi Jendela Indonesia, yang berlokasi di Jalan Piere Tendean, Sario Tumpaan, Sario, Kota Manado, Kamis (4/7/2019).
|
Editor Bayu Galih

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo menghabiskan akhir pekan bersama keluarganya di Tebet Indrasurya Square (TIS), Jakarta, Minggu (21/7/2019).

Presiden bersama sang istri, Iriana, dan putra bungsunya, Kaesang Pangarep, menutup akhir pekan dengan makan malam di Restoran khas Vietnam Pho 24 di TIS Square.

Jokowi dan keluarga tiba di lokasi pukul 19.00 WIB. Pegawai restoran, Dian mengungkapkan, ia dihubungi oleh anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) satu jam sebelum kedatangan Jokowi. Ia diminta menyiapkan makanan dan ruangan untuk Presiden, tanpa sepengetahuan khalayak ramai.

Presiden bersantap malam di sana dengan mengenakan kemeja putih dan celana hitam. Ia terhitung sudah lebih dari sekali makan di Pho 24.

"Ini yang keempat kali ya," ujar Dian kepada Kompas.com.

Baca juga: Cerita Tukang Cukur Langganan Jokowi, Bermula dari Bertemu Kaesang

Malam itu, Jokowi dan keluarga kompak memesan pho, mi khas Vietnam. Dian menuturkan, biasanya Jokowi kerap memesan pho dengan kaldu sapi.

Dian mengungkapkan, Jokowi selalu bersantap di Pho 24 bersama keluarga. Selain bersama Kaesang dan Iriana, Jokowi juga pernah makan ditemani putra sulungnya, Gibran Rakabuming beserta istrinya, Selvi Ananda.

"Saya dengar-dengar Ibu (Iriana) yang suka ngajakin ke sini. Dia (Presiden Jokowi) mau coba pho-nya, mi kuahnya itu. Karena kan emamg ciri khasnya pho-nya," tutur Dian.

Jokowi dan keluarga ditemani sejumlah staf Istana Kepresidenan kala bersantap malam. Sekitar 30 menit mereka menghabiskan santapan malam. Setelah itu, pukul 19.30 WIB, Jokowi dan rombongan meninggalkan lokasi.

Sebelum pergi meninggalkan lokasi, Jokowi menyempatkan diri melayani permintaan foto para pegawai restoran.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X