Di Visi Indonesia, Ma'ruf Amin Ajak Hadirin Bernyanyi "Padamu Negeri"

Kompas.com - 14/07/2019, 21:24 WIB
Wakil Presiden Terpilih Maruf Amin menyampaikan pidato Visi Indonesia di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (14/7/2019).YOUTUBE KOMPAS TV Wakil Presiden Terpilih Maruf Amin menyampaikan pidato Visi Indonesia di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (14/7/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil presiden terpilih Ma'ruf Amin menjadi dirigen dadakan saat menghadiri acara Visi Indonesia di Sentul International Convention Center, Minggu (14/7/2019) malam.

Ma'ruf yang diminta menyampaikan doa dan harapan, terlebih dulu mengajak hadirin berdiri dan menyanyikan lagu "Padamu Negeri".

"Saya minta berdiri untuk bersama menyanyikan Padamu Negeri. 1, 2, 3, padamu negeri....," ucap Ma'ruf dari atas panggung dan diikuti oleh para hadirin.

Mulanya, Ma'ruf berbicara soal Visi Indonesia yang sudah disampaikan presiden terpilih Joko Widodo. Ma'ruf mengatakan, masyarakat harus siap berbakti dan mengabdi untuk mewujudkan visi itu.

Baca juga: Visi Indonesia, Jokowi Janji Pembangunan Infrastruktur Tersambung Industri Kecil

Kemudian, Ma'ruf pun melontarkan pertanyaan, "Apakah kita siap berbakti? Apakah kita siap mengabdi?". Pertanyaan itu dijawab kompak oleh para hadirin, "Siap!"

Setelah itu, Ma'ruf langsung mengajak hadirin menyanyikan lagu Padamu Negeri. Usai "Padamu Negeri" tuntas dinyanyikan bersama, Ma'ruf kemudian mengajak hadirin memanjatkan doa.

Kompas TV Presiden Indonesia terpilih Joko Widodo menyampaikan pidato politik pertamanya, pidato disampaikan dalam acara bertajuk VISI Indonesia yang digelar pada Minggu (14/7/2019) malam di Sentul International Convention Center (SICC) Bogor. Presiden terpilih Joko Widodo mengatakan jika birokrasi dalam memberikan izin investasi tidak berubah ia berjanji akan memangkas dan mencopot pejabat terkait. <a href="https://www.youtube.com/results?search_query=%23PidatoPresidenTerpilih">#PidatoPresidenTerpilih</a> <a href="https://www.youtube.com/results?search_query=%23PidatoJokowi">#PidatoJokowi</a> <a href="https://www.youtube.com/results?search_query=%23VisiIndonesia">#VisiIndonesia</a>

 

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X