Polisi Duga Petamburan sebagai TKP Reza Tewas karena Benda Tumpul Saat Kerusuhan 21-22 Mei

Kompas.com - 13/07/2019, 08:52 WIB
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Humas Brigjen (pol) Dedi Prasetyo di Gedung Humas Mabes Polri, Jakarta, Senin (6/5/2019). CHRISTOFORUS RISTIANTO/KOMPAS.com Kepala Biro Penerangan Masyarakat Humas Brigjen (pol) Dedi Prasetyo di Gedung Humas Mabes Polri, Jakarta, Senin (6/5/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Polri menduga bahwa korban saat kerusuhan 21-22 Mei 2019 bernama Muhammad Reza tewas di daerah Petamburan, Jakarta Barat.

Reza menjadi satu-satunya korban tewas akibat hantaman benda tumpul. Sebelumnya, polisi belum menemukan tempat kejadian perkara (TKP) Reza.

"Itu patut diduga. Kan di situ antara massa yang defend, itu di daerah sekitar Petamburan juga," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen (Pol) Dedi Prasetyo di Gedung Humas Mabes Polri, Jumat (12/7/2019).


Polisi menduga bahwa serangan terhadap Reza berasal dari sesama terduga peserta aksi yang saat itu sedang dalam posisi mempertahan diri atau defend.

Baca juga: Ombudsman Akan Panggil Polri soal Kerusuhan 21-22 Mei

Kemungkinan itu terbuka lantaran para terduga perusuh juga saling melempar batu dan membawa pentungan.

"Itukan sebagian besar dari luar itu, bukan orang Jakarta sebagian besar itu. (Mereka) bawa pentungan juga, bawa batu juga, ada yang saling lempar, saling mentung juga," ungkapnya.

Berdasarkan perkembangan terbaru investigasi Polri, total ada sembilan terduga perusuh yang tewas dalam peristiwa 21-22 Mei. Mereka ditemukan di tiga lokasi berbeda.

Lima korban tewas ditemukan di Petamburan, Jakarta Barat, yakni Bachtiar Alamsyah, Abdul Azis, M Rehan Fajari, Widianto Rizki Ramadhan, dan Farhan Syafero.

Baca juga: Tanya Kelanjutan Kasus Kerusuhan 21-22 Mei, Komnas HAM Datangi Polda Metro

Korban lain meliputi Adam Noorian dan Sandro yang tewas di Jatibaru, Jakarta Pusat, dan Harun Al Rasyid yang ditemukan di daerah Slipi, Jakarta Barat.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X