Setelah Bertemu Jokowi dan Megawati, AHY dan Ibas Juga Silaturahim dengan BJ Habibie

Kompas.com - 06/06/2019, 11:45 WIB
Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono berkunjung ke kediaman Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, pada hari pertama perayaan Idul Fitri, Rabu (5/6/2019). Keduanya didampingi istri masing-masing, Anissa dan Alya.KOMPAS.com/ABBA GABRILIN Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono berkunjung ke kediaman Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, pada hari pertama perayaan Idul Fitri, Rabu (5/6/2019). Keduanya didampingi istri masing-masing, Anissa dan Alya.
Penulis Devina Halim
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono juga bersilahturahim dengan Presiden ketiga RI Bacharuddin Jusuf Habibie pada hari pertama perayaan Idul Fitri, Rabu (5/6/2019).

Keduanya didampingi istri masing-masing, Anissa Pohan dan Aliya Rajasa, saat berkunjung ke rumah Habibie.

"AHY dan keluarga melanjutkan silaturahim ke kediaman Megawati Soekarnoputri dan BJ Habibie. Mereka diterima dengan sangat baik oleh tuan rumah," ujar Chief Communication Officer The Yudhoyono Institute Ni Luh Putu Caosa Indryani dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Kamis (6/6/2019).

Baca juga: Bertemu Jokowi, AHY Ucapkan Terima Kasih


Kunjungan tersebut dilakukan setelah AHY, Ibas, dan keluarga bertemu dengan Presiden RI Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta.

Menurut AHY, kunjungan tersebut merupakan tradisi yang dilakukan setiap tahun.

Dalam pertemuan tersebut, AHY mengaku menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Jokowi karena telah menjadi inspektur upacara dalam pemakaman sang ibunda, Kristiani Herawati atau Ani Yudhoyono, Senin (2/6/2019) lalu.

Baca juga: 15 Menit Silaturahim AHY-Ibas dengan Jokowi di Istana

Selain itu, AHY juga menyampaikan apresiasi keluarganya atas pidato Presiden Jokowi saat upacara pemakaman sang ibunda di TMP Kalibata, Jakarta Selatan.

Salah satu pernyataan pada pidato Jokowi yang sangat menyentuh baginya, yaitu saat Presiden Jokowi menggunakan istilah 'flamboyan' bagi sosok ibunda.

"Pidato beliau sangat mengharukan, sangat menyentuh hati kami. Bahkan beliau sampai menggunakan istilah Flamboyan itu telah pergi, tetapi akan selalu di hati, kami meneteskan air mata," ujar AHY.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X