Sekjen Demokrat Belum Terima Kabar Prabowo Akan Takziah ke Cikeas

Kompas.com - 03/06/2019, 12:28 WIB
Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan saat menyerahkan LPPDK di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Kamis (2/5/2019).Kompas.com/Fitria Chusna Farisa Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan saat menyerahkan LPPDK di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Kamis (2/5/2019).

BOGOR, KOMPAS.com - Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan mengaku pihaknya belum mendapat kabar soal rencana kedatangan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto ke kediaman Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat.

Prabowo disebut akan bertemu SBY untuk menyampaikan rasa belasungkawa atau takziah atas wafatnya sang istri, Kristiani Herrawati atau Ani Yudhoyono.

Menurut Hinca, hingga Minggu (2/6/2016) malam, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani belum memberikan konfirmasi mengenai kedatangan Prabowo.

"Memang beliau (Muzani) sempat bilang kalau datangnya pagi segera langsung juga ke Cikeas. Itu informasi per kemarin pagi. Tapi sampai tadi malam saya belum mendapat konfirmasi lagi dari beliau (Muzani)," ujar Hinca di Puri Cikeas, Senin (3/6/2019).


Baca juga: Tokoh yang Berhalangan Hadir pada Hari Pemakaman Ani Yudhoyono

Hinca mengatakan dirinya sempat bertemu dengan Muzani saat pemberangkatan jenazah Ibu Ani ke TMP Kalibata, Minggu (2/6/2019).

Saat itu Muzani menyampaikan bahwa Prabowo tidak bisa hadir di pemakaman karena masih berada di luar negeri.

Prabowo dijadwalkan akan langsung bertemu SBY di Cikeas begitu tiba di Tanah Air.

Namun, kata Hinca, Muzani belum dapat memastikan soal waktu kedatangan Prabowo.

Baca juga: Prabowo Sampaikan Belasungkawa atas Wafatnya Ani Yudhoyono

"Kami bicara dan beliau menyampaikan memang Bapak Prabowo sedang berada di luar (negeri) dan akan kembali. Setelah kembali berencana untuk langsung datang ke Cikeas. Tapi soal jamnya belum dikonfirmasi dan saya bilang oke kami akan stand by di sini," kata Hinca.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X