Kompas.com - 03/06/2019, 12:06 WIB

BOGOR, KOMPAS.com - Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan mengungkapkan bahwa Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan tinggal selama satu minggu di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, setelah wafatnya sang istri, Kristiani Herrawati atau Ani Yudhoyono.

Menurut Hinca, SBY akan menerima beberapa tamu yang kemungkinan akan melayat.

"Beliau masih di sini, di Cikeas. Tentu kalau tamu-tamu datang tidak mungkin tidak diterima. Karena mungkin kemarin belum sempat, di luar kota. Kami masih di sini, saya masih di sini mendampingi beliau," ujar Hinca di Puri Cikeas, Senin (3/6/2019).

Baca juga: Puisi “Flamboyan” SBY untuk Sang Kekasih, Kristiani Herawati...

Setelah itu, lanjut Hinca, SBY akan tinggal di kediamannya di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, untuk menghilangkan rasa sedihnya.

Menurut Hinca, SBY kerap menangis saat bercerita tentang Bu Ani. Sementara kedua putranya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudoyono (Ibas) selalu mendampingi.

"Beliau masih perlu menata (hati) dan kalau sudah bicara Ibu Ani, kami cerita begitu, masih menangis beliau, kami mencoba menghibur, selain Mas Ibas ada, Mas AHY ada, kami bersama-sama berbincang, menghibur beliau," kata Hinca.

Baca juga: SBY: Saya Cium Keningnya, Saya Ucapkan Selamat Jalan Istri Tercinta...

Almarhumah Ani Yudhoyono tutup usia setelah berjuang melawan kanker darah di National University Hospital (NUH), Singapura, Sabtu (1/6/2019) pukul 11.50 waktu setempat. Ibu Ani dirawat di rumah sakit tersebut sejak 2 Februari 2019.

Jenazah Ani Yudhoyono kemudian dimakamkan di Taman Makam Pahlawan, Jakarta, pada Minggu (2/6/2019).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.