Klaim Dapat Suara 140.000, Djarot Saiful Hidayat Yakin Lolos ke Senayan

Kompas.com - 05/05/2019, 08:04 WIB
Mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat saat peluncuran buku “Kebijakan Ahok” di Gedung Filateli, Kamis (16/8/2018). KOMPAS.com/JESSI CARINA Mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat saat peluncuran buku “Kebijakan Ahok” di Gedung Filateli, Kamis (16/8/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Politisi PDI-Perjuangan Djarot Saiful Hidayat menyebut dirinya kemungkinan besar mendapatkan kursi DPR periode 2019-2024.

Mantan gubernur DKI Jakarta ini mengikuti Pemilihan Legislatif 2019 dari daerah pemilihan Sumatera Utara III.

"Insya Allah lolos ke Senayan," ujar Djarot ketika dikonfirmasi, Minggu (5/5/2019).

Adapun, daerah pemilihan Djarot meliputi wilayah Kabupaten Langkat, Kabupaten Tanah Karo, Kabupaten Pakpak Bharat, Kota Binjai, Kabupaten Dairi, Kota Siantar, Kabupaten Asahan Kabupaten Simalungun, Kabupaten Batubara, dan Kota Tanjung Balai.

Baca juga: PDI-P Usung Djarot Saiful Hidayat sebagai Caleg di DPR

Djarot sebelumnya juga pernah menjadi calon gubernur di Sumatera Utara pada Pilkada 2018. Dia berpasangan dengan Sihar Sitorus yang kini juga menjadi caleg PDI-P.

Djarot dan Sihar kalah suara dari pasangan Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah dalam Pilkada Sumut tahun lalu.

Baca juga: Djarot Saiful Hidayat: Orang Baik Pasti Pilih Orang Baik

Dalam Pileg kali ini, Djarot mengaku sudah mendapatkan suara lebih dari 100.000 di dapilnya.

"Suara saya lebih dari 140.000," ujar Djarot.

Meski demikian, Djarot mengajak semua masyarakat untuk menunggu hasil penghitungan resmi dari Komisi Pemilihan Umum. Hasil penghitungan resmin tersebut diumumkan paling lambat pada 22 Mei 2019.

Kompas TV Basuki Tjahaja Purnama atau BTPtelah memutuskan bergabung dengan PDI-Perjuangan, ini bukan partai pertama BTP,bagaimana PDI-Perjuangan memandang bergabungnya BTPbagi partai dan juga Jokowi sebagai Capres yang diusungnya/ KompasTV akan membahasnya bersama Djarot Saiful Hidayat ketua DPP Bidang Keanggotaan dan Organisasi PDI-Perjuangan dan Burhanuddin Muhtadi Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia.

 

 

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X