Untuk Pertama Kali, Seluruh SMP di Landak Kalbar Gelar UNBK

Kompas.com - 21/04/2019, 20:38 WIB
Bupati Landak Karolin Margret Natasa meninjau pelaksanaan UNBK tingkat SMA di Kabupaten Landak, Kalimantan Barat, belum lama ini. DOK Pemkab LandakBupati Landak Karolin Margret Natasa meninjau pelaksanaan UNBK tingkat SMA di Kabupaten Landak, Kalimantan Barat, belum lama ini.

LANDAK, KOMPAS.com - Ujian Nasional Berbasis Komputer ( UNBK) bakal digelar di seluruh sekolah menengah pertama (SMP) di Kabupaten Landak, Kalimantan Barat, mulai Senin (22/4/2019).

Kabupaten Landak, merupakan daerah kedua, setelah Kota Singkawang di Kalimantan Barat, yang siap mengelar UNBK di seluruh SMP.

Bupati Landak, Karolin Margret Natasa menyatakan, seluruh sekolah menengah pertama (SMP) di daerahnya siap melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Dia menyebut, saat ini ada 60 sekolah yang menjadi pelaksana UNBK, yang semua server-nya sudah tersinkronisasi.

Baca juga: Pemprov Sulsel Janji Tambah Fasilitas Komputer UNBK di Tiap Sekolah Tahun Depan

"Jumlah sekolah penyelenggara di Kabupaten Landak ini ada 60 sekolah dengan total server sebanyak 86 unit yang akan di ikuti oleh peserta ujian 7.277 orang," ujar Karolin, dalam keterangan tertulisnya, Minggu (21/4/2019).

Karolin menambahkan, tahun ini merupakan pertama kalinya Kabupaten Landak bisa menyelenggarakan UNBK untuk tingkat SMP.

Baca juga: Sebanyak 11.525 Siswa SMP/MTs di Solo Akan Ikuti UNBK

"Dibandingkan tahun 2018 yang lalu, hanya 20 sekolah penyelenggara UNBK dan sisanya ujian dengan kertas dan pensil," ungkapnya.

Sedangkan untuk tingkat provinsi, hanya ada 2 kota/kabupaten yang siap 100 persen menyelenggarakan UNBK, yaitu Kabupaten Landak dan Kota Singkawang.

"Puji Tuhan tahun untuk Kabupaten Landak semua sekolah baik SMP maupun MTs bisa melaksanakan UNBK 100 persen dan dari 14 kabupaten maupun kota di Kalbar hanya ada dua daerah yang menyelenggarakan 100 persen, yaitu Landak dan Singkawang," paparnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X