Usai Pilpres, Jusuf Kalla Ingin Urus Masalah Nasional, Pendidikan, dan Dunia

Kompas.com - 17/04/2019, 19:52 WIB
Wapres Jusuf Kalla usai mencoblos di TPS 004 RW 002 Kelurahan Pulo, Kebayoran Baru, Jakarta SelatanKompas.com/Rakhmat Nur Hakim Wapres Jusuf Kalla usai mencoblos di TPS 004 RW 002 Kelurahan Pulo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengaku ingin kembali mengurus masalah sosial, pendidikan, hingga perdamaian seusai pagelaran Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Kalla mengungkapkan bahwa hal-hal tersebut sesuai dengan apa yang telah dicita-citakan.

"Seperti yang saya cita-citakan, kembali mengurus masalah-masalah sosial, pendidikan, keagamaan, perdamaian, nasional dan dunia, sehingga akhir hidup ini memberikan manfaat untuk kita semua termasuk bangsa," ungkap JK dalam wawancara dengan KompasTV, Rabu (17/4/2019).

Selain itu, JK juga mengaku ingin memberikan saran terhadap pemerintahan yang terpilih nantinya sehingga tetap dapat berkontribusi untuk memajukan bangsa.

Baca juga: Di TPS Jusuf Kalla, Suara Jokowi-Maruf 133, Prabowo-Sandiaga 58

"Dan juga tentu memberikan saran-saran yang baik untuk pemerintah untuk sama-sama memajukan bangsa ini," ujarnya.

Sementara, di waktu yang tersisa hingga penetapan hasil Pemilu 2019, JK berpesan agar seluruh pihak saling mengawasi proses penghitungan suara.

Nantinya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan mengumumkan hasil resmi Pemilu 2019 setelah melalui proses rekapitulasi suara secara berjenjang dari Tempat Pemungutan Suara (TPS) hingga di tingka nasional.



Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X