Kalla: Tingkat Partisipasi Pemilih Bisa di Atas 80 Persen

Kompas.com - 17/04/2019, 19:39 WIB
Wapres Jusuf Kalla usai mencoblos di TPS 004 RW 002 Kelurahan Pulo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan Kompas.com/Rakhmat Nur HakimWapres Jusuf Kalla usai mencoblos di TPS 004 RW 002 Kelurahan Pulo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Editor Krisiandi

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla bersyukur bahwa proses pemungutan suara Pemilu 2019 bisa dituntaskan dengan aman dan damai.

Meski di masa kampanye tujuh bulan terakhir, banyak perdebatan keras dan penyebaran hoaks, namun Kalla yakin Pemilu bakal berakhir dengan baik.

Bahkan, Kalla menuturkan, tingkat partisipasi pemilih pada Pemilu kali ini bisa menjadi rekor baru.

"Menurut informasi yang saya terima bisa di atas 80 persen. Ini baru pertama kali terjadi," kata Kalla dalam wawancara dengan Pimpinan Umum harian Kompas, Budiman Tanuredjo, yang disiarkan Kompas TV, Rabu (17/4/2019).

Baca juga: Jusuf Kalla: Kita Harapkan yang Terbaik untuk Nomor Satu

Terkait dengan quick count yang menunjukkan keunggulan calon presiden petahana Joko Widodo yang berpasangan dengan Ma'ruf Amin, Kalla mengatakan, itu menunjukkan bahwa rakyat mengapresiasi kinerja Jokowi.

"Petahana apabila bekerja dengan baik akan terpilih lagi. Dan itu lah yang terjadi hari ini. Walaupun itu baru quick count tapi memberikan indikasi yang kuat. Kita harapkan hasilnya tak jauh beda," ujar Kalla.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Kompas TV
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X