Aparat Keamanan Sudah Siap, Pemilu 2019 Dijamin Aman

Kompas.com - 27/03/2019, 11:36 WIB
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto saat menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) penyelenggaraan Pemilu 2019 di Hotel Grand Paragon, Jakarta, Rabu (27/3/2019).   KOMPAS.com/CHRISTOFORUS RISTIANTO Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto saat menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) penyelenggaraan Pemilu 2019 di Hotel Grand Paragon, Jakarta, Rabu (27/3/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Kordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto memastikan aparat keamanan sudah siap mengamankan jalannya Pemilu 2019.

"Aparat keamanan siap akan menjaga dari rumah kediaman ke TPS aman," ujar Wiranto pada Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Bidang Kewaspadaan Nasional dalam rangka penyelenggaraan Pemilu 2019 di Hotel Grand Paragon, Jakarta Pusat, Rabu (27/3/2019).

Dalam Rakornas itu, hadir Menteri Dalam Negeri Negeri Tjahjo Kumolo, Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Djoko Setiadi, Kepala Staf Umum TNI Didit Herdiawan, dan perwakilan Polri Brigjen Pol Suntana.

Selain itu, rapat juga dihadiri 2.500 peserta dari unsur TNI, Polri, KPU, Bawaslu, Kejaksaan, Gubernur dan Bupati/ Wali Kota di seluruh Indonesia.

Wiranto juga meminta pemerintah pusat dan daerah baik gubernur, bpati/wali kota membantu KPU untuk mensukseskan Pemilu 2019.

Tak hanya itu, lanjutnya, seluruh elemen pemerintah, aparat, dan penyelenggaraan pemilu untuk terus mengimbau masyarakat menggunakan hak pilihnya saat 17 April 2019 nanti.

"Kalian kumpul di sini siap untuk menjadi fasilitator dan menjelaskan ke rakyat pilih jangan sampai golput," kata Wiranto.

"Ayo gunakan hak pilih Anda pergi ke TPS dijaga oleh TNI dan Polri dan aparat keamanan lain, itu yang kita kehendaki sehingga ini gunanya kita rapat koordinasi saat ini," tambah dia.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku
Komentar


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X