Pekan Depan, Satgas Antimafia Bola Akan Panggil Mantan Bendahara PSSI

Kompas.com - 26/03/2019, 15:02 WIB
Kepala Bagian Penerangan Umum Polri Kombes Syahar Diantono di Gedung Humas Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (13/2/2019). KOMPAS.com/Devina Halim Kepala Bagian Penerangan Umum Polri Kombes Syahar Diantono di Gedung Humas Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (13/2/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Satgas Antimafia Bola akan memeriksa mantan Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan mantan Bendahara PSSI, Berlinton Siahaan, pada pekan depan.

Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Polri Kombes Pol Syahar Diantono mengatakan, Berlinton akan diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan pengaturan skor pada pertandingan antara Madura FC melawan PSS Sleman.

"Ada minggu depan. (Pemeriksaan) saksi atas nama Pak Berlinton," kata Syahar di Gedung Humas Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (26/3/2019).

Baca juga: Satgas Antimafia Bola Polri Resmi Tahan Joko Driyono

Dalam kasus tersebut, polisi telah menetapkan mantan anggota Komite Eksekutif (exco) PSSI Hidayat sebagai tersangka.

Hidayat diduga berperan dalam memengaruhi manajer Madura United Januar Hermawan untuk mengatur skor pertandingan antara Madura FC melawan PSS Sleman.

Untuk Hidayat, Syahar mengatakan aparat sedang mengumpulkan keterangan dari para saksi untuk melengkapi berkas perkara.

Baca juga: Ketua IPW Inginkan Satgas Antimafia Bola Segera Tahan Jokdri

"Tersangka H ini kan memang lagi sakit di rumah sakit Surabaya, sekarang sedang proses untuk melengkapi keterangan saksi-saksi. Sudah dilakukan upaya-upaya pemanggilan saksi, ini kita teruskan untuk proses pemberkasan," ujar Syahar.

Tak hanya melakukan pemeriksaan, Syahar menyebutkan, Satgas juga sedang menelusuri aliran dana untuk mendalami kasus ini.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X