Sandiaga Uno: Saya Yakin Akan Muncul Ekonomi Berbasis Kebudayaan

Kompas.com - 17/03/2019, 21:30 WIB
Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno berbicara dalam debat ketiga Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3/2019) malam. Peserta debat ketiga kali ini adalah cawapres masing-masing paslon dengan tema yang diangkat adalah pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno berbicara dalam debat ketiga Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3/2019) malam. Peserta debat ketiga kali ini adalah cawapres masing-masing paslon dengan tema yang diangkat adalah pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya.

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno meyakini akan muncul ekonomi berbasis kebudayaan jika pembangunan kebudayaan menggandeng semua pihak, terutama dunia usaha.

Hal itu disampaikan Sandiaga dalam debat ketiga Pilpres 2019 yang berlangsung di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3/2019).

"Dari sisi kebudayaan, saya yakin akan muncul peluang ekonomi berbasis kebudayaan yang akan ciptakakan banyak lapangan kerja dan ekonomi kreatif," ujar Sandiaga.

Oleh karena itu, Sandiaga berjanji akan melibatkan semua pihak termasuk dunia usaha dalam membangun kebudayaan, salah satunya lewat sektor pariwisata.


Ia pun berjanji akan meningkatkan anggaran dalam membangun kebudayaan serta meningkatkan kewenangan lembaga terkait dalam hal pembangunan kebudayaan.

"Jika kita melihat secara komprehensif pembangunan budaya sebagai prioritas, saya yakin Indonesia di bawah Prabowo-Sandi bukan hanya melestarikan budaya tapi juga menghasilkan letupan ekonomi yang akan membuka lapangan kerja untuk anak muda kita," lanjut Sandiaga.



Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:


Close Ads X