Belum Ambil Keputusan, Demokrat Akan Temui Andi Arief di Tahanan

Kompas.com - 04/03/2019, 21:08 WIB
Imelda Sari KOMPAS.Com/Fitria Chusna FarisaImelda Sari
Penulis Ihsanuddin
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Partai Demokrat telah selesai menggelar rapat terkait salah satu elitenya, Andi Arief yang ditangkap polisi karena kasus narkoba. Namun, rapat yang digelar di Kantor DPP Demokrat itu belum mengambil keputusan apapun terkait nasib wakil sekjen partai Demokrat itu.

Demokrat berencana untuk mendengar langsung keterangan dari Andi Arief sebelum bersikap.

"Kami mengikuti peristiwa ini dari media serta keterangan dari pihak Kepolisian. Untuk mendalami hal ini kami akan mencari informasi secara langsung dari pihak Andi Arief," kata Ketua Divisi Komunikasi Partai Demokrat Imelda Sari kepada Kompas.com, usai rapat, Senin (4/3/2019).

"Oleh karena itu kami belum bisa menyampaikan hal apapun terkait masalah hukum ini," tambah dia.


Baca juga: Arief Poyuono Sebut Andi Arief Korban Kegagalan Jokowi, Ini Kata TKN...

Menurut dia, perwakilan Partai Demokrat akan segera berupaya untuk bertemu Andi Arief di tahanan. Imelda menegaskan bahwa partainya sangat terkejut dengan penangkapan Andi ini.

"Kami Partai Demokrat kaget atas peristiwa yang menimpa pribadi Andi Arief, mengingat sepengetahuan kami Sdr. Andi Arief selama ini tidak pernah terlibat persoalan narkoba dan yang bersangkutan selama ini memberikan kontribusi besar terhadap proses demokrasi di Indonesia," tambah Imelda.

Andi Arief sebelumnya ditangkap oleh aparat kepolisian pada Minggu (3/3/2019) di Hotel Menara Peninsula, Jakarta.

Baca juga: Polri Tegaskan Penangkapan Andi Arief Bukan Jebakan

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Inspektur Jenderal M. Iqbal mengungkapkan polisi sudah melakukan tes urine terhadap Andi Arief. Hasilnya, Andi diketahui positif mengkonsumsi narkoba jenis sabu.

"Kami sudah melakukan tes urine, terhadap Saudara AA dan positif mengandung metamphetamine atau jenis narkoba yang biasa disebut sabu," ujar Iqbal dalam jumpa pers di Mabes Polri, Senin (4/3/2019).

Iqbal mengungkapkan polisi juga menyita sejumlah barang bukti, termasuk alat-alat untuk mengkonsumsi narkoba. Namun, barang bukti narkoba yang diduga dikonsumsi Andi Arief tidak ditemukan di lokasi.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X