Arief Poyuono Sebut Andi Arief Korban Kegagalan Jokowi, Ini Kata TKN...

Kompas.com - 04/03/2019, 20:13 WIB
Wakil Sekjen Partai Demokrat Andi Arief KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTO Wakil Sekjen Partai Demokrat Andi Arief

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Abdul Kadir Karding menegaskan, pemerintah Jokowi-Jusuf Kalla berkomitmen untuk memberantas narkoba di Indonesia.

"Pemerintahan Pak Jokowi telah menunjukkan komitmen yang serius dalam upaya memerangi narkoba," ujar Karding dalam siaran pers, Senin (4/3/2019).

"Ini terlihat dari sikap tegas Presiden yang menginstruksikan tembak di tempat bandar narkoba yang melawan hukum," lanjut dia.

Baca juga: Waketum Gerindra: Andi Arief Korban Kegagalan Pemerintah...

Pernyataan Karding tersebut menyusul tertangkapnya Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Andi Arief atas kasus narkoba.

Menanggapi peristiwa penangkapan itu, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono mengatakan, Andi Arief merupakan korban dari kegagalan pemerintah memberantas peredaran narkoba.

"Andi Arief cuma jadi korban kegagalan Pemerintah Joko Widodo dalam pemberantasan narkoba di Indonesia," kata Arief.

Baca juga: Polri Tegaskan Penangkapan Andi Arief Bukan Jebakan

Karding juga mengingatkan, di bawah pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla, aparat hukum tegas melaksanakan sanksi hukuman mati bagi narapidana.

"Di bawah pemerintahan Jokowi juga lah belasan narapidana narkoba kelas kakap dieksekusi mati," ujar Karding.

Politikus PKB itu pun berharap kubu Arief menerima kenyataan disertai introspeksi diri tanpa harus menyalahkan pemerintah.

Kompas TV Andi Arief selama ini dikenal sebagai politisi yang kerap mengeluarkan pernyataan kontroversial. Berikut sederetan pernyataan politisi Partai Demokrat tersebut yang menghebohkan situasi politik nasional.

 

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X