Jubir BPN: Kami Punya Survei Sendiri, Jabar Masih Dikuasai Prabowo

Kompas.com - 25/02/2019, 16:07 WIB
Juru bicara Badan Pemenangan Nasional pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno (BPN) Pipin Sopian saat ditemui di media center pasangan Prabowo-Sandiaga, Jalan Sriwijaya, Jakarta Selatan, Senin (25/2/2019). KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTOJuru bicara Badan Pemenangan Nasional pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno (BPN) Pipin Sopian saat ditemui di media center pasangan Prabowo-Sandiaga, Jalan Sriwijaya, Jakarta Selatan, Senin (25/2/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com — Juru bicara Badan Pemenangan Nasional pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno (BPN) Pipin Sopian mengatakan, berdasarkan survei internal, saat ini elektabilitas Prabowo masih mengungguli rivalnya, calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo.

Hal itu ia ungkapkan saat ditanya mengenai klaim Tim Kampanye Nasional (TKN) yang menyatakan elektabilitas Jokowi telah unggul di Jawa Barat.

"Kami punya survei sendiri di Jawa Barat masih dikuasai oleh Prabowo-Sandi," ujar Pipin saat ditemui di media center pasangan Prabowo-Sandiaga, Jalan Sriwijaya, Jakarta Selatan, Senin (25/2/2019).

Baca juga: Jubir Prabowo-Sandiaga Bantah Elektabilitas Jokowi Unggul di Jawa Barat


Namun, Pipin tidak memaparkan data-data survei internal yang dilakukan oleh BPN. Ia hanya mengatakan bahwa survei internal tersebut menunjukkan hasil yang positif.

"Nanti ada tim kajian yang akan menyampaikan itu. Tapi bagi kami datanya menggembirakan," kata Pipin.

"Saat ini kami tetap kampanye di Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur dan hasilnya sendiri positif," ucapnya.

Baca juga: Maruf Amin: Kalau Warga Jabar Tak Pilih Orang Jabar, Innalilahi...

Seperti diketahui pada Pilpres 2014, Jokowi kalah suara dibanding Prabowo di wilayah Jabar.

Saat itu, pasangan Prabowo-Hatta Rajasa memperoleh 14.167.381 suara (59,78 persen) dan Jokowi-Jusuf Kalla memperoleh 9.530.315 suara (40,22 persen).

Calon anggota legislatif (caleg) dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dapil Jabar itu menyangsikan validitas data yang dimiliki oleh TKN.

Baca juga: Saling Klaim Elektabilitas, Jokowi Kuasai Jabar dan Prabowo Unggul di Jateng

Pipin meyakini bahwa elektabilitas pasangan Prabowo-Sandiaga terus meningkat jelang Pilpres 2019.

"Jadi kami yakin datanya itu salah dan saya yakin Prabowo-Sandi terutama di Jawa Barat meningkat tidak ada penurunan," tutur Pipin.

Halaman:
Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X