Ketum Parpol, Menteri, hingga Kepala Daerah Hadiri Pidato Politik Jokowi di Sentul

Kompas.com - 24/02/2019, 19:32 WIB
Relawan pendukung Jokowi-Maruf yang hadir dalam acara Konvensi Rakyat Optimis Indonesia Maju di Sentul International Convention Center, Bogor, Minggu (24/2/2019). KOMPAS.com/JESSI CARINA Relawan pendukung Jokowi-Maruf yang hadir dalam acara Konvensi Rakyat Optimis Indonesia Maju di Sentul International Convention Center, Bogor, Minggu (24/2/2019).

BOGOR, KOMPAS.com - Berbagai tokoh hadir dalam acara pidato politik calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo di Sentul International Convention Center, Bogor, Minggu (24/2/2019).

Pantauan Kompas.com, para ketua umum partai politik, menteri, dan juga kepala daerah datang ke acara ini.

Misalnya seperti Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar, Ketum Partai Nasdem Surya Paloh, dan Ketum Partai Hanura Oesman Sapta Odang.

Kemudian ada Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin, Menteri Ketenagakrrjaan Hanif Dakiri, dan Menpora Imam Nahrawi.

Baca juga: Pidato Politik Awal Tahun, SBY Puji Kinerja Jokowi

Tokoh lain seperti Yenny Wahid, Tuan Guru Bajang, dan Yusril Ihza Mahendra juga ada dalam acara ini. Mereka semua berbaur di ruangan yang sama dengan para relawan.

Sebagai tuan rumah, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil juga hadir dan memberikan sambutan. Kang Emil, sapaan Ridwan, memulai sambutannya dengan pantun-pantun.

"Saya mulai dengan pantun ya biar bersemangat. Pagi hari minum susu coklat, siang hari minum jus alpukat, ayo semua semangat, kemenangan kita sudah semakin dekat," kata Kang Emil.

Berbagai kelompok relawan Jokowi-Ma'ruf memenuhi SICC malam ini. Beberapa di antaranya adalah Gojo, Seknas Jokowi, Projo, Jokowi Bara JP, KMA Kita, Rumah KMA, dan yang lainnya.

Konvensi rakyat ini juga diramaikan oleh penampilan berbagai publik figur pendukung Jokowi-Ma'ruf, misalnya Tompi, Dira Soegandi, Ian Kasela, Cak Lontong, dan lainnya.

Baca juga: Selisih Suara Jokowi dengan Prabowo di Jabar Diklaim Tinggal 4 Persen

 



Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Close Ads X