Fadli Zon Klaim Mayoritas Purnawirawan TNI-Polri Dukung Prabowo-Sandi

Kompas.com - 01/02/2019, 22:50 WIB
Wakil Ketua DPR Fadli Zon di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (1/2/2019). KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTOWakil Ketua DPR Fadli Zon di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (1/2/2019).
|
Editor Krisiandi

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menyebut bahwa mayoritas purnawirawan TNI-Polri mendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto pada Pilpres 2019 mendatang.

Dukungan tersebut diberikan saat Persatuan Purnawirawan Indonesia Raya (PPIR) menyambangi kediaman Prabowo di Desa Bojong Koneng, Babakan Madang, Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (31/1/2019).

"Ya alhamduliah saya kira mayoritas purnawirawan TNI Polri itu mendukung Pak Prabowo dan mereka tergabung antara lain di dalam PPIR," ujar Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (1/2/2019).

Baca juga: Tim Prabowo-Sandi Perkuat Dukungan Suara Lewat Purnawirawan PPIR


Menurut Fadli, purnawirawan TNI-Polri yang memberikan dukungan ke Prabowo memiliki latar belakang pangkat yang beragam. Dari mulai purnawirawan berpangkat jenderal hingga brigadir jenderal.

Ada pula purnawirawan perwira menengah, bintara dan tamtama. Pertemuan itu juga dihadiri mantan anak buah Prabowo saat menjadi Komandan Batalyon (Danyon) 328 Kujang II/Kostrad.

Fadli mengatakan, para purnawirawan tersebut masih memiliki energi yang besar untuk mengabdi bagi bangsa dan negara. 

Baca juga: BPN Prabowo-Sandiaga Sebut Debat soal Infrastruktur Tak Untungkan Jokowi

"Jarang sekali mereka yang sudah pensiun itu mau terjun kembali. Mereka merasa terpanggil untuk terjun karena para purnawirawan ini kan energinya masih besar," kata Fadli.

Dikutip dari siaran pers media center pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, sebanyak 2.500 purnawirawan TNI/Polri dari seluruh tingkatan matra dan 300 Purnawirawan Jenderal yang tergabung dalam Persatuan Purnawirawan Indonesia Raya (PPIR) berkumpul di kediaman Prabowo di Desa Bojong Koneng, Babakan Madang, Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (31/1/2019).

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X