Kapolri Pimpin Kenaikan Pangkat Kabareskrim Idham Azis Jadi Jenderal Bintang Tiga

Kompas.com - 28/01/2019, 13:45 WIB
Kepala Kepolisian RI Jenderal Tito Karnavian memimpin upacara kenaikan pangkat sejumlah perwira tinggi di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Senin (28/1/2019). Reza JurnalistonKepala Kepolisian RI Jenderal Tito Karnavian memimpin upacara kenaikan pangkat sejumlah perwira tinggi di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Senin (28/1/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Kepolisian RI Jenderal Tito Karnavian memimpin upacara kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi sejumlah perwira tinggi di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Senin (28/1/2019).

Salah satunya adalah Kepala Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri yang resmi naik pangkat dari bintang dua atau Inspektur Jenderal menjadi bintang tiga atau Komisaris Jenderal.

Sebelumnya promosi Idham menjadi Kabareskrim tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor ST/188/I/KEP.2019 tertanggal 22 Januari 2019, yang ditandatangani Asisten Kapolri bidang SDM Irjen Eko Indra Heri.

Selain Idham, beberapa perwira tinggi (pati) Polri lainnya juga mendapatkan kenaikan pangkat. Mereka adalah Widyaiswara Utama Utama Sespam Lemdiklat Polri Coki Manurung naik dari Brigjen menjadi Irjen.


Baca juga: Cerita Idham Azis Pernah Memanggul Senjata Iriawan

Lalu, Mantan Direktur Penyidikan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Irjen Pol Aris Budiman yang kini menjadi Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri. Serta Irjen Pol Drs. Basuki yang bertugas di Lemhanas.

Sementara, pada kesempatan itu juga dilakukan kenaikan pangkat dari pangkat Kombes ke Brigjen sejumlah 8 orang. Antara lain:

1.Brigjen Pol Rajim Asianto

2.Brigjen Pol Teguh Sarwono,

3.Brigjen Pol Jhonny Siahaan,

4.Brigjen Pol Hotman Simatupang,

5.Brigjen Pol Sri Eko Prianggono

6.Brigjen Pol Reynhard Saut Poltak Silitonga,

7.Brigjen Pol M. Awal Chairuddin,

8. Brigjen Pol Suwarno, S.H.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X