Ma'ruf Amin Optimistis Menang di Bandung Raya pada Pilpres 2019

Kompas.com - 20/01/2019, 15:19 WIB
Maruf Amin dalam debat pertama saat menjawab pertanyaan moderator.YouTube Maruf Amin dalam debat pertama saat menjawab pertanyaan moderator.

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin optimistis akan mengungguli suara pasangan calon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di wilayah Bandung Raya.

Bandung Raya meliputi kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Cimahi, dan Sumedang. Ma'ruf mengakui Bandung Raya merupakan salah satu wilayah yang sulit dimenangkan sebab di sana merupakan basis utama pendukung Prabowo-Sandiaga.

"Di Bandung Raya ini daerah yang agak berat, masih (zona) merah, masih rawan," kata Ma'ruf saat melangsungkan pertemuan dengan sejumlah ulama di Pondok Pesantren Riyadlul Huda Ngamprah, Bandung Barat, Jawa Barat, melalui keterangan tertulis, Minggu (20/1/2019).

Namun, mantan Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama ini optimistis ia dan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo bisa menang di Bandung Raya setelah bertemu dengan tokoh masyarakat dan para ulama di sana. Ia merasa mendapat banyak dukungan dari para ulama dan tokoh masyarakat di Bandung Raya.


Menurut Ma'ruf Bandung Raya merupakan jantung Jawa Barat sehingga penting baginya untuk menang di sana.

"Bandung Raya penting, jantungnya Jawa Barat. Kalau Bandung Raya kalah, Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un," kata Ma'ruf.

"Tapi saya agak yakin karena di sini banyak tokoh, banyak ulama yang tentu punya komitmen yang lebih. Saya berharap kunjungan ini, silaturahmi saya akan membawa semangat bagaimana memenangkan Pilpres," lanjut dia.


Terkini Lainnya


Close Ads X