Forum Santri Bakal Angkat Jokowi Jadi Bapak Santri Indonesia - Kompas.com

Forum Santri Bakal Angkat Jokowi Jadi Bapak Santri Indonesia

Kompas.com - 08/12/2018, 15:50 WIB
Forum Santri Indonesia (FSI) melakukan silahturahim dengan Calon Wakil Presiden nomor urut 01 KH Maruf Amin, di kediamannya Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta, Sabtu (8/12/2018).Reza Jurnaliston Forum Santri Indonesia (FSI) melakukan silahturahim dengan Calon Wakil Presiden nomor urut 01 KH Maruf Amin, di kediamannya Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta, Sabtu (8/12/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Forum Santri Indonesia (FSI) akan memberikan penghargaan kepada calon presiden 01 Jokowi Widodo sebagai Bapak Santri Indonesia.

Hal itu disampaikan saat bertemu Ma'ruf Amin, di kediamannya di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta, Sabtu (8/12/2018).

"Kita Insya Allah nanti di bulan Maret (2019) akan memberikan penghargaan kepada Presiden. Kita angkat menjadi Bapak Santri Indonesia mutlak," ujar Ketua Umum DPP FSI Irwan Ari Kurnia.

Baca juga: Bertemu Maruf Amin, Forum Santri Indonesia Sampaikan Dukungan di Pilpres 2019

Irwan menjelaskan, pemberian penghargaan itu atas kontribusi Jokowi bagi santri di Indonesia. Salah satunya yakni telah menetapkan tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional.

"Presiden Joko Widodo yang telah mengeluarkan keputusan Hari Santri Nasional," kata Irwan.

Forum Santri Indonesia (FSI) juga telah mendeklarasikan mendukung pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019.

Baca juga: Tugu Santri di Karawang, Tugu Penghormatan untuk Para Santri yang Pertama Kali Dibangun

Iwan mengatakan, pihaknya wajib mendoakan dan memberikan dukungan terhadap Ma'ruf. Pasalnya, Ma'ruf adalah seorang kiai.

“Beliau (Ma’ruf) inilah yang berasal dari kiai dan kami sebagai santri berkewajiban mendoakan beliau agar lancar menuju bangsa Indonesia lebih baik,” kata Iwan.

Hal yang sama juga dikatakan Ketua Dewan Pembina FSI, Rokhim Dahuri. Dia mengatakan, pihaknya akan terus mendampingi pasangan Jokowi dan Ma’ruf Amin jika kelak menang Pilpres 2019.


Terkini Lainnya


Close Ads X