PSI Terapkan Strategi Blusukan Sesuai Saran Jokowi - Kompas.com

PSI Terapkan Strategi Blusukan Sesuai Saran Jokowi

Kompas.com - 19/11/2018, 23:05 WIB
Ketua Umum PSI Grace NatalieDok PSI Ketua Umum PSI Grace Natalie

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia ( PSI) Grace Natalie menyebutkan partainya menggunakan strategi blusukan, seperti yang disarankan calon presiden nomor urut 01 sekaligus petahana, Joko Widodo, untuk menghadapi Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

"Jadi makanya sekarang, sesuai dengan arahan Pak Jokowi, blusukan tiap hari, itu yang kita lakukan," kata Grace saat ditemui di Kantor Komisi Nasional Anti Kekerasan terhadap Perempuan (Komnas Perempuan), Jakarta Pusat, Senin (19/11/2018).


Hal itu diungkapkan Grace terkait partainya yang menurut hasil survei tidak akan mendapatkan efek ekor jas (coattail effect), meski menjadi partai pendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

Baca juga: Penyebar Hoaks Foto Syur Ketum PSI Minta Maaf

Grace tak menampik hal tersebut. Ia menuturkan, partainya bukan menjadi satu-satunya yang tidak mendapatkan efek itu.

"Saya pikir tidak hanya PSI, tetap coattail effect yang mayoritas mendapatkan ya partai pengusung atau PDI Perjuangan lah kita sebut, sebagai partai asal dari Pak Jokowi," ungkapnya.

Namun, fakta itu tak membuat mereka berhenti bergerilya. Ia percaya bahwa seorang calon anggota legislatif (caleg) akan dipilih jika memiliki kedekatan dengan masyarakat. Hal itu yang membuat mereka terus terjun ke lapangan dengan blusukan, demi meraih hati rakyat.

Baca juga: Tak Hati-Hati Buat Topan Bagikan Hoaks Foto Syur Ketum PSI

"Kita akan terus bekerja di bawah, karena kalau bicara soal pileg, masyarakat itu akan memilih orang yang dekat dengan mereka, artinya orang yang ada dalam lingkungannya, orang yang mereka kenal sebagai wakil rakyat, yang mewakili dirinya," ucap dia.

Mantan pewarta berita tersebut juga meyakini kalau publik akan memilih partai yang memiliki kesamaan nilai dengan calon presiden yang didukung.

"Kita akan tetap full support dukung Pak Jokowi, kita yakin masyarakat akan melihat mana partai yang paling in-line dengan visi dan nilai-nilai, yang juga dianut Pak Jokowi," ucap Grace.



Close Ads X