Basarnas Temukan KTP hingga Paspor Diduga Milik Korban Lior Air Jatuh

Kompas.com - 29/10/2018, 13:26 WIB
Foto barang yang diduga milik penumpang pesawat Lion Air bernomor penerbangan JT-610 rute Jakarta-Pangkalpinang yang jatuh di laut utara Karawang, Jawa Barat, Senin (29/10/2018). ANTARA FOTO/HO-Pertamina/aww.
PERTAMINA Foto barang yang diduga milik penumpang pesawat Lion Air bernomor penerbangan JT-610 rute Jakarta-Pangkalpinang yang jatuh di laut utara Karawang, Jawa Barat, Senin (29/10/2018). ANTARA FOTO/HO-Pertamina/aww.

JAKARTA, KOMPAS.com - Deputi Bidang Operasi dan Kesiapsiagaan Basarnas Brigadir Jenderal TNI Nugroho Budi Wiryanto mengungkapkan telah menemukan beberapa dokumen pribadi milik penumpang Lion Air JT 610 yang jatuh.

Diketahui pesawat tersebut jatuh di Laut Jawa, pada Senin (29/10/2018) pagi.

"Hal-hal yang sudah ditemukan beberapa KTP, Paspor, SIM, KTA, kartu BPJS, maupun buku tabungan," ujarnya saat konferensi pers di Kantor Basarnas, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (29/10/2018).

Namun, Budi menyebutkan pihaknya belum menemukan jenazah para penumpang. Begitu pula dengan kotak hitam atau black box.

Baca juga: 20 Kapal Telah Ada di Lokasi Ditemukannya Puing Pesawat Lion Air

Budi menuturkan, saat ini proses penyelaman dan evakuasi masih terus berlangsung. Pihaknya juga telah dibantu oleh TNI dan Polri.

Total terdapat 300 personel yang telah diturunkan, di mana 150 personel dari Basarnas, sementara sisanya dari TNI dan Polri.

Jumlah personel kemungkinan akan ditambah untuk mempercepat proses evakuasi.

Diketahui pesawat itu berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten, sekitar pukul 06.10 WIB. Sedianya, pesawat mendarat di Bandara Pangkal Pinang pukul 07.20 WIB. Namun, pesawat tersebut hilang kontak pukul 06.33 WIB.

Pesawat tersebut disebutkan membawa 181 penumpang, terdiri dari 178 penumpang dewasa, satu penumpang anak-anak dan dua bayi.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X