5 Gelaran Internasional Digelar Indonesia Sepanjang 2018

Kompas.com - 26/10/2018, 19:53 WIB
Pesta kembang api menyemarakkan Upacara Pembukaan Asian Games ke-18 Tahun 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (18/8). INASGOC/Widodo S Jusuf/hp/18. Widodo S JusufPesta kembang api menyemarakkan Upacara Pembukaan Asian Games ke-18 Tahun 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (18/8). INASGOC/Widodo S Jusuf/hp/18.

KOMPAS.com – Tahun ini Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah penyelenggaraan sejumlah acara bertaraf internasional, mulai dari bidang olahraga, lingkungan, hingga ekonomi.

Terdapat lima acara internasional yang dihelat Indonesia pada tahun keempat kepemimpinan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla ini.

Sebagian ada yang sudah terselenggara dan dinilai sukses. Sebagian lainnya baru akan digelar dalam waktu dekat.


Lima acara tersebut diadakan dalam waktu berdekatan dalam kuartal kedua tahun ini.

Apa saja acara yang dimaksud? Berikut paparannya:

1. Asian Games 2018

Defile atlet tiap negara menyemarakkan Upacara Penutupan Asian Games ke-18 Tahun 2018 di Stadion Utama GBK, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (2/9/2018).KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG Defile atlet tiap negara menyemarakkan Upacara Penutupan Asian Games ke-18 Tahun 2018 di Stadion Utama GBK, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (2/9/2018).

Pesta olahraga terbesar se-Asia yang diadakan empat tahun sekali ini untuk kali kedua diselenggarakan di Indonesia. Sebelumnya, Indonesia menjadi tuan rumah pada 1962.

Kali ini penyelenggaraannya dilakukan di dua kota, yakni Jakarta dan Palembang, Sumatera Selatan.

Asian Games 2018 berlangsung selama lebih dari dua pekan, mulai 18 Agustus hingga 2 September 2018. Saat itu, Indonesia menjamu atlet dan para kontingen dari 45 negara peserta dari segala penjuru Asia.

Penyelenggaraan Asian Games 2018, mulai dari upacara pembukaan, pertandingan, hingga penutupan, secara umum terbilang lancar dan sukses, bahkan mendapat pujian dari berbagai negara.

Indonesia berhasil menempati posisi empat dengan 31 medali emas, 24 perak, dan 43 perunggu.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X