Ketum Kadin Bergabung Dinilai Perkuat Visi Kewirusahaan Jokowi-Ma'ruf

Kompas.com - 25/09/2018, 11:12 WIB
Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Rosan Roeslani saat menghadiri acara di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat, Kamis (2/11/2017). KOMPAS.com / ANDRI DONNAL PUTERA Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Rosan Roeslani saat menghadiri acara di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat, Kamis (2/11/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Erick Thohir, menyambut baik bergabungnya Ketua Kamar Dagang dan Industri Rosan P Roeslani hingga Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia ( Hipmi) Bahlil Lahadalia.

Ia menilai, kedua pengusaha tersebut bisa berkontribusi memperkuat visi misi kewirausahaan Jokowi-Ma'ruf.

Di TKN Jokowi-Ma'ruf, Rosan menjabat sebagai wakil ketua, sementara Bahlil didaulat menjadi Direktur Penggalangan Anak Muda Milenial dan Kepemudaan.

"Ini kan menambah proporsional daripada orang-orang yang mengerti di dunia bisnis secara real, secara aktif. Jadi bukan hanya teori,"kata Erick kepada wartawan saat menghadiri acara 50 Tahun Kadin di Jakarta, Selasa (25/9/2018).

"Saya rasa ini bagus karena tidak lain memang program daripada yang kita mau luncurkan sendiri adalah bagaimana enterpreneur-enterpreneur ini terus berkembang," tambahnya.

Baca juga: Sekjen PKB Sebut Ketua Kadin dan Hipmi Gabung Tim Sukses Jokowi-Maruf

Erick menjelaskan, saat ini jumlah pengusaha? di Indonesia sangat kurang dibanding negara lain. Hal tersebut juga lah yang menyebabkan tingkat pengangguran di Indonesia cukup tinggi.

"Bagaimana kita mau creating job atau membuka lapangan pekerjaan baru kalau jumlah enterpreneur-nya terbatas. Nah, ini kita ingin mendorong hal itu, selain tentu dari hal pemikiran-pemikiran ekonomi yang lebih positif juga, yang sudah sangat baik, tapi mesti lebih baik. Karena kan kita mau Indonesia maju," ucap Erick.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


PenulisIhsanuddin
EditorKrisiandi
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

Close Ads X