Petugas PPSU Temukan Ular Sanca di Kali Ancol

Kompas.com - 17/09/2018, 14:37 WIB
Petugas PPSU menangkap seekor ulae sanca di Kali Ancol, Senin (17/9/2018)KOMPAS.com/Ardito Ramadhan D Petugas PPSU menangkap seekor ulae sanca di Kali Ancol, Senin (17/9/2018)

JAKARTA, KOMPAS.com - Seekor ular sanca sepanjang lebih kurang 1,5 meter ditemukan oleh petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum di Kali Ancol, Senin (17/9/2018) siang.

Petugas PPSU bernama Kartono bercerita, ular tersebut ditemukan ketika ia dan kawan-kawannya membersihkan tepian Kali Ancol di dekat Pintu Barat Ancol Taman Impian.

"Tadi saya lagi nyapu, bersihin sampah seperti biasa tiba-tiba nongol ularnya, langsung kita tangkap. Panjangnya kira-kira 1-1,5," kata Kartono.

Baca juga: Warga Pademangan Kaget Temukan Ular Sanca 4 Meter di Kamar Kontrakan


Ia dan teman-temannya tampak menangkap ular itu dengan tangan kosong atau tanpa bantuan peralatan khusus.

Menurut Kartono, penangkapan ular saat membersihkan saluran air telah menjadi kegiatan rutin bagi petugas PPSU.

"Kalau menangkap ular begini, enggak pakai peralatan khusus, pakai tangan saja. Pelatihan juga enggak ada buat menangkap hewan," ujar Kartono.

Baca juga: Lasa Kaget Ular Piton 4 Meter Tiba-tiba Sudah Berada di Dalam Rumah

Penemuan ular itu bukan yang pertama. Kartoni mengaku sudah empat kali menemukan ular di Kali Ancol. Selain ular, ia pernah menangkap seekor biawak.

"Takut sih, cuma bagaimana lagi, mau enggak mau, tetapi Alhamdulillah enggak pernah (dipatuk ular)," kata Kartono.

Adapun ular tersebut rencananya dibawa Kartono ke petugas pemadam kebakaran.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X