SBY Bertandang ke Rumah Prabowo Senin Pagi Ini

Kompas.com - 30/07/2018, 07:20 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (kiri) berjabat tangan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kanan) seusai melakukan pertemuan tertutup di kawasan Mega Kuningan, Jakarta, Selasa (24/7). Pertemuan tersebut menyepakati kesamaan visi dan misi sebagai dasar untuk membangun koalisi dalam Pilpres 2019. ANTARA FOTO/Dhemas ReviyantoKetua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (kiri) berjabat tangan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kanan) seusai melakukan pertemuan tertutup di kawasan Mega Kuningan, Jakarta, Selasa (24/7). Pertemuan tersebut menyepakati kesamaan visi dan misi sebagai dasar untuk membangun koalisi dalam Pilpres 2019.
Penulis Ihsanuddin
|

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY) akan bertandang ke rumah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Kertanegara, Jakarta, Senin (30/7/2018) pagi.

Kedua ketua umum partai politik itu akan melanjutkan pembicaraan terkait koalisi dalam menghadapi pemilu serentak 2019 mendatang.

"Kedua pihak insya Allah sepakat secara de facto untuk koalisi, rencananya begitu. Tentunya kerangka kerja sama harus dimatangkan," kata Wakil Sekjen Partai Gerindra Andre Rosiade saat dihubungi, Minggu (29/7/2018) malam.

Baca juga: Pertemuan SBY-Prabowo Akan Bahas Pembentukan Koalisi Pilpres 2019

Sebelumnya, Prabowo lebih dulu bertandang ke rumah SBY di Kuningan pada Selasa pekan lalu. Dari pertemuan tersebutlah pembicara untuk membangun koalisi antara kedua parpol dimulai.

Baik SBY maupun Prabowo sepakat membentuk tim kecil untuk melakukan pembicaraan intensif terkait bangunan koalisi.

Menurut Andre, dalam beberapa hari terakhir ini tim kecil yang dibentuk intensif melakukan komunikasi. SBY dan Prabowo hari ini akan menindaklanjuti hasil komunikasi dari tim kecil tersebut.

Baca juga: Ustaz Abdul Somad Batubara Direkomendasikan Jadi Cawapres Prabowo

"Untuk itu ada pertemuan lanjutan," lanjut Andre.

Kepala Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean mengungkapkan hal serupa. Menurut dia, hasil komunikasi tim kecil Demokrat dan Gerindra sudah dilaporkan ke partai masing-masing semala.

"Di Demokrat (dilaporkan) ke majelis tinggi dan di Gerindra kepada dewan pembina," kata dia.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X