Kompas.com - 17/07/2018, 16:33 WIB
Fauzi Baadilla diabadikan setelah nonton bareng film 212 The Power of Love di CGV Cinemas Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (15/5/2018) malam. KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGFauzi Baadilla diabadikan setelah nonton bareng film 212 The Power of Love di CGV Cinemas Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (15/5/2018) malam.

JAKARTA, KOMPAS.com - Partai Gerindra mengusung sejumlah calon anggota legislatif (caleg) berlatar belakang artis pada Pemilu 2019.

Di antara nama-nama artis yang ikut maju menjadi calon wakil rakyat terdapat nama aktor Fauzi Baadilla.

Anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra, Andre Rosiade membenarkan akan majunya pemeran utama dalam film 212 The Power of Love Fauzi Baadilla maju menjadi caleg dari Partai Gerindra.

Baca juga: Chris John, Taufik Hidayat, Fauzi Baadila dkk Resmi Jadi Kader Partai Demokrat

“Iya (Fauzi Baadila) maju melalui partai Gerindra,” kata Andre saat diminta konfirmasi, Selasa (17/7/2018).

Andre menuturkan, caleg yang berlatar belakang artis tidak semata-mata untuk mendulang popularitas dan suara dari partai Gerindra.

Menurut dia, artis yang diusung oleh partai Gerindra memiliki kualitas dan mampu memperjuangkan aspirasi masyarakat.

“(Caleg artis) bisa bunyi memperjuangkan aspirasi masyarakat di dapil maupun dari dunia seni yang mereka wakili,” kata dia.

Baca juga: Fauzi Baadila Sering Disebut Setan dalam Film 212 The Power of Love

Partai Gerindra akan secara resmi mendaftarkan seluruh bakal calegnya ke KPU pusat dan KPU di daerah secara serentak. Total ada sekitar 30.000 bakal caleg yang didaftarkan.

Di antara nama-nama bakal caleg itu, ada sejumlah artis yang ikut maju menjadi calon wakil rakyat.

“Petahana hampir semua (maju), dari 73 orang di DPR RI 71 maju lagi. Ada nama-nama artis, seperti Fauzi Baadilla, Helmalia Putri, Rachel Maryam, ada Jamal Mirdad, Derry Drajad. Banyak pula caleg dari partai lain bergabung dengan partai Gerindra,” kata Andre.

Baca juga: Setelah Pulang dari Suriah, Fauzi Baadillah Berubah

Lebih lanjut, saat diminta konfirmasi berapa jumlah caleg yang berasal dari luar Partai Gerindra, Andre tak mengetahui secara rinci.

“Kalau untuk DPRD DKI infonya ada 7 anggota DPRD dari parpol lain yang maju lewat Gerindra, Kalau DPR RI enggak hafal,” kata dia.

 

Hanya 5 Bulan

Sebelumnya diberitakan, sejumlah aktor, aktris, penyanyi, mantan atlet hingga pengusaha, resmi menjadi kader Partai Demokrat melalui sebuah upacara inagurasi, Kamis (15/2/2018) malam.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.