Ani Yudhoyono Sempat Mengacungkan Empat Jari Usai Mencoblos

Kompas.com - 27/06/2018, 14:48 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono didampingi Ani Yudhoyono (kiri) menunjukkan tanda tinta seusai memberikan suara di TPS 06 Nagrak, Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (27/6/2018). Mereka memberikan suara dalam Pilkada Jawa Barat 2018. KOMPAS.com/RODERICK ADRIAN MOZESKetua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono didampingi Ani Yudhoyono (kiri) menunjukkan tanda tinta seusai memberikan suara di TPS 06 Nagrak, Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (27/6/2018). Mereka memberikan suara dalam Pilkada Jawa Barat 2018.
|
Editor Bayu Galih

JAKARTA, KOMPAS.com - Istri Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono, sempat mengacungkan empat jari usai mencoblos dalam Pilkada Jawa Barat dan Kabupaten Bogor di TPS 06 Nagrak, Gunung Putri, Bogor, Rabu (27/6/2018).

Diketahui, angka 4 merupakan nomor urut pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi yang diusung oleh Partai Demokrat dan Partai Golkar.

Padahal, sebelumnya SBY berupaya menyembunyikan pilihannya usai mencoblos. SBY mengaku tak ingin dituding memengaruhi.

SBY yang sedari awal menyadari itu justru mencoba menyembunyikan pilihannya. Ia lantas mengacungkan kesepuluh jarinya usai mencelupkan kelingkingnya ke dalam tinta.

"Saya begini saja (sepuluh jari) supaya tidak disangka memengaruhi," kata SBY sembari mengacungkan sepuluh jarinya kepada wartawan usai mencoblos di TPS 06 Nagrak, Gunung Putri, Bogor, Rabu (27/6/2018).

Baca juga: SBY dan AHY Pantau "Quick Count" dari Kantor DPP Demokrat

Namun, tak berselang lama setelah mengacungkan empat jari, Ani lantas mengubahnya menjadi sepuluh jari seperti SBY.

SBY sebelumnya tiba di TPS 06 Nagrak pukul 08.45 WIB. Ia datang ke TPS bersama sang istri Ani Yudhoyono, serta putra bungsunya Edhi Baskoro Yudhyono dan istri Siti Ruby Aliya Rajasa.

Ia mengatakan, telah siap untuk memilih dalam Pilkada Jawa Barat dan Kabupateb Bogor pada Pilkada Serentak 2018.

Setelah menggunakan hak pilihnya, ia juga mengingatkan para wartawan agar tak lupa menggunakan hak pilihnya.

"Jangan lupa nyoblos ya," kata SBY kepada wartawan.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X