Kompas.com - 18/01/2018, 16:40 WIB
Idrus Marham dan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa usai serah terima jabatan Mensos, di Kantor Kementerian Sosial, Jakarta, Kamis (18/1/2018). KOMPAS.com/IhsanuddinIdrus Marham dan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa usai serah terima jabatan Mensos, di Kantor Kementerian Sosial, Jakarta, Kamis (18/1/2018).
Penulis Ihsanuddin
|
EditorBayu Galih

JAKARTA, KOMPAS.com - Khofifah Indar Parawansa berpesan kepada Idrus Marham untuk mempertahankan prestasi yang selama ini sudah diraih oleh Kementrian Sosial.

Pesan ini disampaikan Khofifah saat serah terima jabatan mensos kepada Idrus Marham di Kantor Kementerian Sosial, Jakarta, Kamis (18/1/2019).

Salah satu prestasi yang harus dipertahankan oleh Idrus dan jajaran Kemensos, menurut Khofifah, adalah opini wajar tanpa pengecualian (WTP) yang diberikan Badan Pemeriksa Keuangan.

"Kalau tahun lalu Pak Mensos, Kementerian sosial sudah WTP. Jaga WTP itu," kata Khofifah.

(Baca juga: Idrus Marham yang Akhirnya Jadi Pak Menteri...)

Selain itu, Khofifah menyebut bahwa salah satu unit di Kemensos sudah ditetapkan sebagai area bebas korupsi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi.

"Kalau tahun kemarin KPK jadikan salah satu unit di Kemensos sebagai area bebas korupsi, pertahankan itu," ujar Khofifah.

Khofifah meyakini Idrus Marham akan bekerja cepat di Kemensos. Apalagi waktu yang tersisa juga sudah tidak banyak. Usai Sertijab ini, Idrus langsung menggelar rapat kerja dengan turut mengundang Khofifah.

"Setelah proses serah terima jabatan beliau usul kita langsung rapat kerja sehingga senapas dengan arahan Presiden kita, kerja kerja kerja," kata Khofifah.

Dalam kesempatan tersebut, Khofifah yang sudah mendaftarkan diri dalam Pilkada Jawa Timur ini berpamitan kepada seluruh pegawai Kemensos dan pemangku kepentingan yang hadir.

Ia mengucapkan terima kasih dan mohon maaf apabila ada kesalahan selama memimpin Kemensos.

(Baca juga: Politisi PKB Nilai Idrus Marham sebagai Menteri Representasi NU)

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X