Apa yang Dilakukan Pimpinan KPK Saut Situmorang Saat Merayakan Natal?

Kompas.com - 24/12/2017, 09:00 WIB
Wakil Ketua KPK Saut Situmorang usai upacara peringatan hari Pahlawan di halaman depan gedung KPK, Kuningan, Jakarta. Jumat (10/11/2017) Kompas.com/Robertus BelarminusWakil Ketua KPK Saut Situmorang usai upacara peringatan hari Pahlawan di halaman depan gedung KPK, Kuningan, Jakarta. Jumat (10/11/2017)
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah kegiatan sudah dipersiapkan Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) Saut Situmorang dalam rangka menyambut perayaan Natal 2017.

Dari mulai urusan makanan, kue, sampai silaturahmi sudah direncakan pria kelahiran Medan, Sumatera Utara tersebut. Di Natal tahun ini, Saut merencanakan menyajikan menu hidangan opor ayam di rumah.

Opor ayam buatan istri, kata Saut, merupakan menu biasa yang disajikan setiap Natal. Sementara kue nastar, adalah cemilan favoritnya. Beberapa kue kering juga bakal menjadi pelengkap hidangan di hari raya besar umat Kristiani tersebut.

"Ada beberapa kue kering yang sudah dibuat sejak bulan lalu, dengan bantuan Adik Istri dan asisten rumah tangga," kata Saut, kepada Kompas.com, Kamis (21/12/2017).

Baca juga: Saut Situmorang Pastikan Penuhi Panggilan Bareskrim Polri

Hanya saja, Natal tahun ini ada perbedaan suasana di rumahnya. Saut belum mempersiapkan pohon Natal. Kesibukannya sebagai pimpinan lembaga antirasuah membuat pohon Natal buatan dan hiasannya masih berada di dalam tempat penyimpanan.

"Alasan lain belum pasang, tadinya saya ingin pohon yang asli, tanpa harus memotong. Tapi beli yang ditanam di pot. Pohon pine ini kalau aslinya ingat waktu kecil dulu, karena harum daun di ruangannya, sensasi Natalnya beda," kata dia.

"Semoga masih ada waktu beberapa hari untuk cari yang asli, yang ditanam di pot bunga. Cari yang kecil saja," tambah Saut.

Dia merencanakan akan bersilaturahmi ke rumah mertuanya di kawasan Jakarta Timur. Dia juga berencana berkunjung ke rumah almarhum orangtuanya. Namun, hal itu dilakukannya nanti setelah Natal.

Pasalnya, salah satu pimpinan lembaga antirasuah itu mengaku baru akan mengambil cuti setelah Natal. "Tahun ini akan cuti tapi setelah Natal, sebab dirancang liburnya fokus pada libur tahun baru 2018-nya," sebutnya.

Tradisi Belanja

Tahun 2017, lanjut Saut, merupakan tahun-tahun yang cukup sibuk bagi pimpinan KPK. Sejak Januari sampai penghujung tahun ini, berbagai kasus dan kegiatan pencegahan, telah banyak menyita waktu pimpinan KPK. "Jujur tahun ini rada menyita banyak waktu pimpinan KPK," ucap Saut.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X