PAN Wacanakan Usung Taufik Kurniawan pada Pilkada Jateng

Kompas.com - 27/11/2017, 12:09 WIB
Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan mengatakan bahwa pimpinan DPR akan segera menggelar Rapat Pimpinan untuk membahas surat Panitia Khusus Hak Angket DPR yang ingin rapat konsultasi bersama Presiden Joko Widodo. Jakarta, Selasa (19/9/2017). KOMPAS.com/ MOH NADLIR Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan mengatakan bahwa pimpinan DPR akan segera menggelar Rapat Pimpinan untuk membahas surat Panitia Khusus Hak Angket DPR yang ingin rapat konsultasi bersama Presiden Joko Widodo. Jakarta, Selasa (19/9/2017).
|
EditorInggried Dwi Wedhaswary

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Amanat Nasional Saleh Daulay mengatakan, PAN ini ada kadernya yang maju sebagai bakal calon gubernur pada Pilkada Jawa Tengah 2018.

Salah satu kader yang digadang-gadang PAN menjadi calon Gubernur Jawa Tengah adalah Taufik Kurniawan.

"PAN sendiri saat ini masih terus melanjutkan komunikasi politik dengan berbagai pihak. Komunikasi lintas partai dan juga komunikasi dengan calon-calon yang ingin maju," kata Saleh melalui pesan singkat, Senin (27/11/2017).

Ia menilai, Taufik sebagai sosok yang layak mencalonkan diri sebagai Gubernur Jawa Tengah karena telah berpengalaman di partai sebagai mantan Sekjen.

Baca: Pilkada Jateng Dipastikan Tanpa Pasangan Independen

Selain itu, Taufik, yang saat ini menjabat Wakil Ketua DPR, dinilai memiliki rekam jejak kepemimpinan yang lengkap. 

Saleh optimistis akan ada partai yang mau berkoalisi mengusung Taufik pada Pilkada Jawa Tengah.

"Masih terbuka kemungkinan untuk berkoalisi dengan partai atau calon-calon yang akan maju. Secara kelembagaan, PAN sangat terbuka untuk berdiskusi dan tukar pikiran dengan semua kalangan," lanjut dia.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X