Kompas.com - 19/04/2017, 12:12 WIB
|
EditorBayu Galih

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Setya Novanto meninjau proses pemungutan suara di di TPS 27 dan TPS 51 yang berada di RS Fatmawati, Jakarta Selatan, Rabu (19/4/2017) pagi.

Setya Novanto tiba di RS Fatmawati sekitar pukul 09.30 WIB seusai menggunakan hak pilihnya di TPS 04 Kelurahan Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Novanto meninjau TPS di RS Fatmawati didampingi anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Rahmat Bagja.

Ia sempat berbincang dengan petugas KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) mengenai kesiapan dalam melayani 100 pemilih yang terdaftar. Mereka terdiri dari pasien, keluarga pasien, dan pegawai rumah sakit.

"Tadi saya lihat Ibu Direktur (RS Fatmawati) dan Bawaslu telah melakukan yang terbaik dalam pelayanan," kata Setya Novanto di RS Fatmawati.

"Saya berterima kasih ke KPU-Bawaslu dan juga aparat yang sudah melaksanakan sebaik-baiknya sehingga pasien bisa melakukan pencoblosan dengan antusias," ujar dia.

(Baca juga: Simak Hasil Quick Count Pilkada DKI Jakarta oleh Litbang Kompas)

Ia menilai hal tersebut merupakan hal yang harus diapresiasi, sebab seorang pasien yang sedang sakit masih mau meluangkan waktunya untuk menggunakan hak pilih.

Sementara itu, anggota Bawaslu, Rahmat Bagja menyatakan, semua hal sudah disiapkan untuk memenuhi fasilitas yang dibutuhkan para pemilih.

"Sampai sekarang, teman-teman KPPS telah fasilitasi pasien yang punya formulir A5 dan terdaftar di TPS ini bisa memilih," ujar Bagja.

Lihat video kunjungan Novanto di RS Fatmawati ini:

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.